-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Menyiasati masalah kompatibilitas pada Windows Vista

System operasi terbaru yang dimiliki Microsoft memang sangat mengagumkan. Windows vista menyajikan tampilan yang cantik yang mampu memanjakan penggunanya. Namun disamping kecanggihan dan kemegahan vista, ternyata hingga saat artikel ini ditulis masih banyak program aplikasi yang tidak kompatibel dengan vista. Masalah ini banyak dikeluhkan pengguna vista dari berbagai penjuru dunia. Untuk mengatasinya, software yang tidak kompatibel harus di patch atau diUpdate melalui koneksi internet. Hal ini sangat merepotkan bagi user yang tidak punya koneksi internet (seperti saya tentunya). Tapi ada cara lain yang bisa anda coba sendiri dirumah. Silahkan simak trik berikut.

Pada computer teman saya yang menggunakan vista ultimate edition, program autocad 2007 dan TuneUp Utilities 2007 tidak dapat berjalan sama sekali atau istilah gaulnya tidak kompatibel githu lah, padahal program ini (bagi teman saya) adalah program wajib yang sifatnya fardlu`ain..he..he. gimana yah caranya biar bisa jalan tanpa melakukan update segala???setelah tanya sama om google n browsing akhirnya nemu juga trik yang lumayan ampuh buat mengatasi masalah ini. Caranya…kita install program terlebih dahulu..disini saya menggunakan autocad 2007 dan TuneUp Utilities 2007. Setelah prosesnya selesai, kita cari program yang tadi kita install di Start-All Program- kemudian klik kanan pilih properties, pada menu properties kita bisa lihat ada beberapa tab, klik tab compatibility kemudian (pada autocad 2007) pilih atau beri tanda ceklist (√) pada Run this program as an administrator. Sedangkan pada TuneUp2007 beri tanda pada Run this programin compatibility mode for {Windows XP (Service Pack 2)}. Klik ok, sekarang coba jalankan programnya…..selamat mencoba

Oks..sekian dulu pengalaman singkat saya, semoga bermanfaat..amien

Semarang, 25 Desember 2007

Email: np6103@yahoo.co.id

comment 4 komentar

  1. Bos Nopex da YM! ? aq di add ya
    d_di211103 biar bisa share gitu...
    mkch
    pembaca setia...

    BalasHapus
  2. aku ada YM..yup tnang ajah ntar aku add..
    makasih ya commentnya

    BalasHapus
  3. Seperti versi-versi windows sebelumnya (XP/2k). Windows Vista tetap menggunakan fitur Application Compatibility khususnya untuk menjalankan program-program yang bukan atau tidak dijalankan di windows vista (baca: tidak "Work With Windows Vista"). Namun saya sendiri masih mengalami beberapa masalah dengan kompatibitas windows vista ini sendiri. Beberapa aplikasi dan sebagian besar game memiliki masalah seperti bug grafik, dsb. Tapi saya pernah mendengar dan membaca bahwa Service Pack 1 Windows Vista yang mungkin nanti dirilis memiliki patch untuk mengatasi masalah kompatibilitas ini. Semoga bisa ditangani dengan SP tersebut.

    Regard,

    BalasHapus
  4. Tambahan, gan :D
    [SHARE] Cara mengganti bahasa Windows Vista menjadi bahasa Indonesia : http://smancosoft.xtreemhost.com/download/kaskus/bahasa/

    BalasHapus

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x