Tips Dan Trik Perguruan Tinggi Untuk Setiap Mahasiswa

Mahasiswa saat ini dan calon mahasiswa memiliki banyak hal penting untuk dipertimbangkan. Ada banyak hal yang perlu dipelajari tentang kuliah, dan penting bagi Anda untuk membaca beberapa tips sebelum masuk ke sekolah. Artikel di bawah ini berisi beberapa tips penting tentang cara mempersiapkan diri untuk pengalaman kuliah.

Tips Dan Trik Perguruan Tinggi Untuk Setiap Mahasiswa

Jangan khawatir tentang memilih jurusan Anda segera. Sebagian besar sekolah memberi Anda waktu hingga tahun pertama untuk memilih jurusan, jadi Anda harus meluangkan waktu untuk menjelajahi berbagai pilihan dan mencari tahu apa yang paling Anda sukai dan mungkin ingin Anda jadikan karir sebelum Anda memilih jurusan Anda.

Pastikan untuk meluangkan waktu untuk bersosialisasi dan akademis

Beberapa siswa menghabiskan seluruh waktu mereka di kamar asrama mereka untuk belajar, yang dapat membuat depresi dan kesepian, sementara yang lain sangat sosial sehingga tugas kuliah mereka terganggu. Anda harus keluar dari kamar Anda dan melakukan sesuatu yang menyenangkan setidaknya sekali seminggu dan mencurahkan setidaknya satu jam semalam untuk belajar untuk setiap kelas Anda untuk membantu Anda tetap seimbang.

Agar belajar berhasil, lingkungan dapat memiliki dampak yang besar

Kamar asrama cenderung terlalu berisik dan sibuk bagi Anda untuk fokus. Cari tempat belajar yang tenang. Perpustakaan adalah pilihan yang luar biasa. Jika Anda tidak punya pilihan lain, belilah headphone peredam bising.

Pertimbangkan untuk tinggal di kampus bahkan jika Anda bersekolah di dekat rumah. Anda tidak hanya akan kehilangan banyak hal yang terjadi, tetapi Anda mungkin kehilangan kesempatan pertama Anda untuk hidup sendiri dan membuat keputusan keuangan dan sosial Anda sendiri. Jika Anda mampu membelinya, tinggallah di asrama.

Temukan bank yang menawarkan tabungan dan rekening giro gratis

Lihatlah ke sekeliling dan pergilah dengan pendirian yang sering bekerja dengan siswa dan tidak mengenakan biaya tambahan untuk banyak hal kecil. Ajukan pertanyaan dan cari tahu apakah Anda dapat melakukan bank online sehingga Anda dapat mengelola uang Anda saat Anda merasa nyaman.

Pergi ke perguruan tinggi adalah komitmen nyata. Jika Anda berpikir untuk mendapatkan pendidikan, Anda perlu memastikan bahwa Anda akan memiliki cukup waktu untuk menghadiri kelas dan mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Anda mungkin harus membuat beberapa perubahan pada jadwal Anda, berbicara dengan keluarga Anda dan majikan Anda sebelum Anda mendaftar untuk sekolah.

Jangan terlibat dengan orang-orang yang selalu ingin berpesta

Bersenang-senang selama kuliah itu penting, tetapi ada waktu dan tempat. Jika Anda membiarkan diri Anda jatuh ke dalam kebiasaan buruk itu, nilai Anda pasti akan menurun. Bersenang-senanglah hanya ketika Anda telah melakukan semua yang perlu Anda lakukan..

Bicaralah dengan profesor Anda. Hal yang sedikit berbeda ketika Anda masuk ke perguruan tinggi. Guru Anda lebih mudah didekati, dan Anda dapat berbicara dengan mereka selama jam kerja mereka. Ini memberi Anda lebih banyak waktu untuk mengajukan pertanyaan, tetapi Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang apa yang mendorong mereka. Mereka dapat membantu Anda dengan ide-ide untuk karir Anda setelah Anda selesai kuliah juga.

Jika Anda khawatir dengan keuangan Anda, catat semua yang Anda belanjakan selama dua minggu

Tuliskan semuanya di buku catatan dan kemudian periksa untuk menentukan untuk apa sebagian besar uang Anda dihabiskan. Ini dapat membantu Anda membuat prioritas jika perlu. Lakukan ini secara berkala untuk memastikan Anda tetap waspada dengan keuangan Anda.

Setelah Anda tahu apa jurusan Anda, kenali para profesional di departemen itu

Mereka akan dapat menasihati Anda dan memberi Anda informasi berharga tentang cara memenuhi keinginan Anda. Pengalaman mereka akan terbukti sangat berharga saat Anda melanjutkan. Selain itu, jika Anda memiliki masalah, mereka akan dapat membantu Anda.

Jika Anda tidak yakin tentang jurusan mana yang harus dipilih, gunakan dua tahun pertama kuliah Anda untuk mengambil berbagai macam mata kuliah selain mata kuliah inti Anda. Anda mungkin menemukan diri Anda tertarik pada hal-hal yang mungkin tidak pernah Anda pertimbangkan. Kursus studi eklektik memberi Anda wawasan yang lebih luas tentang kemungkinan pilihan karier.

Pelajari cara menghindari plagiarisme

Sebagai mahasiswa, Anda cenderung menulis berbagai makalah tentang berbagai topik dan program studi. Kutip sumber Anda dengan tepat untuk mengurangi kemungkinan plagiarisme. Profesor Anda ahli dalam mengenali karya yang dijiplak, jadi pastikan untuk menulis makalah Anda sendiri.

Kemas hanya barang-barang minimum yang Anda butuhkan jika tinggal di asrama

Anda akan menemukan bahwa Anda memiliki sedikit ruang untuk barang-barang Anda di kamar asrama. Buat daftar dasar-dasarnya dan simpan di daftar Anda saat berbelanja. Ada banyak wadah penyimpanan pintar dan barang-barang kamar asrama serbaguna yang ringkas.

Pada beberapa hari pertama kelas, pastikan bahwa Anda secara pribadi memperkenalkan diri kepada profesor selama jam kantor mereka. Ini bisa sangat membantu dalam menunjukkan kepada profesor bahwa Anda tertarik dengan kelas tersebut, dan juga akan membantu mereka mengenalkan nama dengan lebih cepat.

Cobalah untuk memulai hari Anda sedini mungkin

Anda mungkin tidak memiliki jadwal kelas di pagi hari; namun, ada baiknya untuk membiasakan diri bangun pagi. Hal ini dapat memberikan Anda waktu ekstra di hari Anda yang dapat digunakan untuk belajar. Ini juga dapat membantu Anda berada pada titik aktif pada saat kelas pertama Anda bergulir.

Jika Anda tidak mendapatkan nilai yang biasa Anda dapatkan, jangan tersinggung

Bicaralah dengan guru untuk mencari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan. Banyak siswa yang merupakan siswa straight A di sekolah menengah mendapatkan nilai C atau lebih buruk pada tugas atau ujian pertama mereka ketika mereka masuk perguruan tinggi, jadi jangan merasa malu atau marah–bersikaplah proaktif sehingga Anda dapat melakukan yang lebih baik.

Mempelajari apa yang Anda dapat tentang perguruan tinggi dapat membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik. Dengan begitu banyak tahu tentang perguruan tinggi, Anda dapat menggunakan semua informasi yang Anda dapatkan. Kiat-kiat yang dibagikan di sini dapat sangat membantu jika Anda memberi mereka kesempatan.