-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Menginstal Manual Foxit Reader

Beberapa hari yang lalu saya dikomplain oleh seorang teman. Pasalnya artikel dari saya tidak bisa dibaca di komputer dia. Dia menganggap file-file dari saya telah ketularan virus, karena file itu memiliki icon yang tidak lazim dan tidak dapat dibuka oleh program apapun yang ada di komputer dia. Ouwww Apakah itu virus??? Lantas kenapa file itu tidak bisa dibuka???

Setelah saya selidiki ternyata file tersebut bukan virus atau ketularan program-program perusak lain. File itu tidak bisa dibuka sebab tidak ada program aplikasi yang berfungsi untuk membuka format file itu. File itu memiliki ekstensi “.pdf”. program yang sudah sangat terkenal untuk membuka file yang berformat pdf biasanya adalah Adobe Acrobat Reader.

Karena saat itu saya tidak membawa senjata apapun (CD kumpulan program, biasa saya sebut senjata), saya hanya membawa Flash Drive 1 GB itu juga punya teman, he he he...maklum orang miskin. Di dalamnya ada program portable yaitu Foxit Reader. Biarpun hanya program portable n yang jelas free, tapi saya sangat suka dengan program mungil ini. Dia tidak memakan banyak tempat di hardisk maupun memori. karena di design sebagai viewer, program ini sangat cepat, secepat kilat wuizzzz.

Namun yang jadi masalah bagaimana menempatkan program ini layaknya program yang ter instal di komputer...

Tidak ada jalan lain kita harus menginstal manual..

Tenang ajah yang akan kita praktekkan di sini sangat mudah dan jauh dari kerumitan..

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat folder. Layaknya program yang di instal secara otomatis, defaultnya adalah di drive C:\Program Files. Biar mirip kita juga membuat folder di direktori ini. Beri nama folder tersebut sesuai dengan yang anda inginkan. Kemudian copy paste Foxit.exe, apa???anda belum punya software foxit reader??cari sendiri ajah ya, di google juga bisa.

Setelah Foxit.exe sudah nyampe di direktori program files, kita ketemu masalah baru..bagaimana caranya file-file yang berformat pdf dapat dibuka secara otomatis dengan foxit reader ini, ato menjadi default program file pdf githcu.

Caranya...masuk ke windows explorer kemudian cari tombol tools (diatas) kemudaian klik folder options. Pada kotak dialog yang muncul, cari tab File Types….

Kemudian klik tombol new, isikan “pdf” tanpa tanda petik pada file extension, klik ok. Kemudian cari kata pdf yang tadi kita masukkan di rollbar. Klik satu kali, kemudian pilih change.

Cari program Foxit.exe yang kita letakkan di drive C direktori program files.

lihat gambar di bawah


Kemudian akhiri dengan meng klik tombol OK.

Selesai……sekarang tiap file berformat PDF dapat langsung dibuka hanya dengan dengan double click

Download Foxit Reader DI SINI

Ada saran, kritik silahkan layangkan surat anda ke

np6103@yahoo.co.id

Nb: ada yang pengen dapet duit?? baca aja tutorial saya di sini

comment 1 komentar

  1. yup, fox it reader enteng bgt buat buka pdf.. menghemat resource.

    BalasHapus

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x