-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Penawar Registry

Sebuah Virus akan berusaha untuk menginfeksi system kemudian mempertahankan eksitensinya dalam system tersebut. Untuk tetap eksis, virus harus mempertahankan diri dengan berbagai cara, antara lain mengunci registry editor (regedit), menghilangkan folder options, disable cmd, disable task manajer dan masih banyak lagi. Sebagai catatan, kunci dari semua konfigurasi system windows terletak pada registry. Kita ambil contoh virus brontok, pada awal kemunculannya virus ini menghilangkan folder option, namun fungsi ini masih dapat kita kembalikan melalui registry editor. Lalu apa yang terjadi jika si pengatur konfigurasi ini juga ikut dikunci??

Ada berbagai cara untuk membuka regedit yang terkunci. Salah satu caranya dengan menyuntik script melalui Visual Basic Script atau biasa disingkat vbs. Untuk membuat file vbs, kita bisa memanfaatkan notepad atau editor teks yang lain. Sangat sederhana bukan???

Program sederhana yang akan saya jelaskan ini merupakan hasil karya programmer muda yang bernama Yonatan Prasdikatama seorang mahasiswa Sistem Informasi Universitas Gunadarma. Source code program ini saya dapatkan dari artikelnya yang berjudul Menutup Akses ke Registry Editor, dengan perubahan dan penambahan seperlunya. Untuk memudahkan dalam penggunaan, saya sengaja mengcompile file vbs ini kedalam file eksekusi (dotExe) menggunakan vbs2exe.

OK Kita Mulai…….

Tulis script program dibawah ini dengan menggunakan Notepad lalu simpan dengan nama PenawarRegedit.vbs dan jangan lupa ubah Save as type menjadi All Files. Kemudian Nonaktifkan Word Wrap Pada saat penulisan script program pada notepad melalui tombol format.


dim yonatan
masuk()
sub masuk()
set yonatan = wscript.CreateObject("wscript.shell")
keterangan = "Pilihan:" & vbcrlf &_
"[0].Aktifkan Regedit." & vbcrlf &_
"[1].Nonaktifkan Regedit." & vbcrlf & vbcrlf &_
"[Program Karya Bangsa Indonesia]"
tanya = inputbox(keterangan,"Penawar Registry",0)
yonatan.RegWrite"HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion"&_
"\Policies\System\DisableRegistryTools",tanya,"REG_DWORD"
if tanya=1 then
msgbox "Registry dinonaktifkan",vbInformation," Penawar Registry "
else
if tanya=0 then
msgbox "Registry diaktifkan",vbInformation," Penawar Registry "
yonatan.RegDelete"HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion"&_
"\Policies\System\DisableRegistryTools"
else
msgbox "Masukkan angka 0 atau 1!",vbInformation," Penawar Registry "
masuk()
end if
end if
end sub

Pada dasarnya, file vbs yang sudah anda buat seperti di atas, sudah dapat anda jalankan. Namun jika anda menginginkan produk akhir anda adalah sebuah file applikasi (dotExe), anda harus mengcompile file vbs tersebut dengan compiler vbs tentunya. compiler yang saya gunakan bernama vbs2exe. File ini Bisa anda Donlot di sini. Anda bisa membuat ikon sesuka hati anda kemudian pasangkan pada file vbs yang sudah anda compile menjadi exe tersebut.

Setelah selesai coba jalankan program yang sudah anda buat....

Untuk mengaktifkan Regedit yang terkunci, anda cukup memasukkan angka 0, atau jika anda ingin mengunci registry editor (regedit) silahkan masukkan angka 1. Kemudian klik OK.

bagi anda yang malas untuk membuat manual program penawar registry seperti di atas, silahkan donlot programnya dibawah.

Donlot vbs2exe di sini

Donlot Penawar Registry.exe disini

comment 1 komentar

  1. Salam kenal
    komputer saya registrynya terkunci, saya sudah coba semua cara diatas tp tetep aja gak bisa buka regedit. Gimana nih bisa tolongi gak? Soalnya rasanya tersiksa sekali kalo si compie sakit kaya gini. thaks

    (orang baru belajar)
    masse

    BalasHapus

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x