-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

TIGA TOMBOL SAKTI

Di zaman dahulu kala ketika matahari belum begitu menyengat, bangsa burung masih memanfaatkan sayap untuk menaruh cakarnya. Dan manusia masih mencari api abadi. Anda tahu apa yang saya lakukan pada saat itu?? Saya yakin anda tidak tahu..ha ha ha. Itulah zaman dimana saya belum tahu akan adanya alat super canggih yang sekarang anda dan saya hadapi tiap hari. Dialah komputer, cerita berlanjut ketika suatu hari saya sedang main game didepan komputer. Lho katanya zaman masih purba, kok udah ada komputer toh? Bingung yah..lha wong ini cerita saya yang karang,, bebas dong ah.

Okay bro lanjut..lagi asyik-asyiknya nge-game ya elah tiba-tiba kursor mousenya diem ga bisa gerak githu. Kalau zaman sekarang seh itu namanya “hang” ato komputernya eror. Wuah rasanya kecewa banget karena tidak bisa ngelanjutin permainan padahal beberapa langkah lagi saya tercatat sebagai pemegang rekor tertinggi. Untung saja saya punya jurus jitu buat ngadepin komputer bandel kayak githu. Pengen tahu jurus yang saya gunakan?simak ulasan di bawah.


Nah ilustrasi di atas sering terjadi pada kita. Saya yakin anda semua juga pernah mengalami hal yang sama kayak yang saya alami. Bagi yang pemula banget atau bisa dibilang awam dengan komputer, mungkin masalah kayak diatas bisa membuat pusing tujuh keliling atau bisa-bisa bunuh diri gara-gara komputernya hang. Ha ha ha just kidding bro..

Sekarang pertanyaannya, apa yang harus anda lakukan untuk mengatasi masalah itu? Karena tulisan ini merupakan pengalaman pribadi dan diperuntukan buat yang masih awam sama komputer, maka bagi yang sudah expert disarankan jangan melanjutkan tulisan ini. Buang-buang waktu ajah. Yups lanjutsss,, Yang harus kita lakukan yaitu dengan menggunakan jurus maut yang saya namakan “tiga tombol sakti”. Tombol apakah itu??? Tombol itu adalah kombinasi dari tombol “Ctrl”, “Alt” dan “Delete”. Sekarang coba tekan secara bersamaan tiga tombol tersebut. Kalau anda melakukan dengan benar maka akan muncul jendela Task Manajer seperti di bawah

Sekarang sudah jelas bukan??Saya yakin setelah melihat jendela task manajer diatas anda tahu apa yang harus anda lakukan..

yups betul sekali..yang harus anda lakukan adalah menghentikan proses yang error tersebut, biasanya status program yang error tersebut bertuliskan "Not Responding". pada tab application akan anda jumpai sederetan program yang sedang berjalan di komputer anda, nah unruk menghentikannya cukup klik program yang hendak anda "kill" lalu klik tombol "End Task".

Teknik seperti ini juga bisa anda praktekkan untuk melawan virus yang sedang aktif di komputer anda.

selamat mencoba

comment 3 komentar

  1. Setuju kalo Ctrl-alt-del dibilang tiga tombol sakti.

    Sebenarnya fungsi Task Manager bukan hanya untuk menutup aplikasi yang crash/freeze/hang. Namun ada beberapa fungsi yang kita lihat lho..
    Contohnya aja yak...
    - Kita bisa liat performance atau penggunaan resource cpu dan memory fisik maupun virtual. nb: ada Resource Monitor lho di task manager Vista.
    - Kita bisa menentukan suatu program menggunakan semua core cpu ataupun cuma satu (dengan syarat prosesor kita multicore atau multiprosesor). caranya kaya gini:
    buka tab process.. disitu kan ada list beberapa aplkasi yang sedang berjalan baik background atau di luar. Klik kanan nama program yang kita kehendaki dan lalu pilih "Set Affinity .." pilih CPU/core mana aja yang mw dipake... contohnya lagi ya.. saya sendiri pernah make Pinnacle Studio saat render video menggunakan CPU/core 0 sedangkan core satunya (core 1) saya pake buat maen game.. Hasilnya? lancar 2 aja maen game ma rendernya.. (komputerku cuma dualcore).
    - Memprioritaskan pekerjaan suatu aplikasi, caranya klik kanan program pada tab process lalu ke "Set Priority", pilih prioritasnya (hati-hati aplikasi bisa crash jika prosesor anda tidak memadai, hahahak)
    - dsb...

    maaf klo ada yang salah..
    trims...

    regard,
    lif2k3

    BalasHapus
  2. Ini tombol sering sya pake krna netbook sya sring bnget ngehang mendadak.

    BalasHapus

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x