-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Indahnya perbedaan Idul Adha 1431 H

Alhamdulillah masih punya kesempatan bertemu Idul Adha. Itulah ucapan hatiku ketika mulai mendengar gema takbir. Tak terasa Idul Adha tahun ini adalah yang ke-26 yang pernah aku alami sepanjang hidupku. Entah berapa kali lagi aku akan merasakan indahnya hari raya ini. Satu, dua, tiga atau masih seribu kali lagi, entahlah. Yang pasti aku selalu berusaha introspeksi disetiap hari raya yang mengingatkanku pada yang kuasa.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, hampir selalu ada perbedaan hari raya. Apakah penyebabnya?? ah, terlalu rumit untuk aku jelaskan. Yang pasti perbedaan itu muncul karena adanya perbedaan sudut pandang. Aku mencoba untuk tidak fanatik pada satu organisasi, sejauh itu masih mengikuti Al-qur’an dan Sunah Nabi itulah yang aku ikuti. Perbedaan penentuan hari raya dalam islam bagiku adalah hal yang biasa. Aku selalu menganggapnya keindahan dalam islam. Semoga perbedaan ini bukan petunjuk ketidakkompakan umat muslim. Tapi pandanglah sebagai pelangi yang indah dengan perbedaan warna.

Dengan posting ini aku hanya mengingatkan diriku sendiri dari perdebatan tentang perbedaan hari raya. Karena perdebatan ini hanya akan berujung perpecahan. Aku akan memandang perbedaan ini dari sisi yang indah yang akan menuju pada satu titik Maha Agung sang kekasih.  

Laailaahaillallah 
 
Selamat Hari Raya IDUL ADHA 1431 H

comment 1 komentar

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x