-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Aku mau buat situs neh aku harus register dimana ya??

Aku mau buat situs neh aku harus register dimana ya?? pertanyaan siapa tuh?. Kebetulan lagi jalan-jalan di yahoo! answer, ketemu sama pertanyaan yang bikin penasaran, sebab aku juga pernah punya pertanyaan yang sama, dan alhamdulillah sekarang sudah terjawab. So sekalian mau berbagi pengalaman, siapa tahu berguna atau minimal jadi bahan pertimbangan buat temen-temen yang lagi mempertimbangkan untuk membuat website. Sayang juga kan kalo gak aku jawab, padahal aku tahu jawabannya, he he.

Menurutku pertanyaan itu terlalu ambigu, lho kok?? iya kalo aku ditanya pasti jawabanku adalah relatif. Website atau situs banyak banget macamnya sebagai contoh situsku ini disebut weblog (blog), trus ada juga situs berita seperti kompas, ada lagi facebook.com yang disebut sebagai situs jejaring sosial dan ada lagi situs toko online contohnya amazon.com serta masih banyak lagi jenis jenis situs menurut tujuan dan kegunannya.

Nah sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu bentuk website yang akan kita buat serta tujuannya untuk apa. Kalo cuma buat curhat atau sekedar cerita pribadi...manfaatkan aja blog gratisan wordpress.com atau blogger.com, cukup bermodal email gratisan jadi deh, semudah mengepalkan telapak tangan..halagh!!.

Tapi kalo mau mengelola sebuah website profesional, misalnya sebuah portal atau toko online atau bisa juga blog tapi pengen terlihat profesional dan dikelola secara serius seperti blog itu klikedukasi.com, kita memerlukan hosting dan domain. Harga domain .com .info .net dll cukup murah rata-rata di bawah 100 ribu pertahun. Harga hosting juga bervariasi ada yang hanya 12 ribu pertahun ada juga yang diatas 100 ribu pertahun. Semuanya tergantung kebutuhan dan tujuan membuat situs itu sendiri. Sebagai bahan pertimbangan lain coba baca juga alasanku memilih domain.

Sekarang ini sangat banyak perusahaan penyedia jasa hosting dan domain. Bukan cuma perusahaan luar negeri, perusahaan Indonesia pun sekarang jumlahnya sangat banyak. Maka dari itu kita sebagai calon konsumen harus selektif dalam memilih penyedia layanan hosting dan domain ini. Salah satu perusahaan Indonesia yang cukup bagus dengan support 24 jam yang saya rekomendasikan dan sudah saya coba sendiri adalah www.rumahweb.com.


------------Cerita Pribadi neh------------
Saya sendiri pernah ada masalah saat melakukan penyetingan nama domain, padahal saat itu sudah menjelang pagi sekitar pukul 03.00. Ketika saya kontak customer care rumahweb, ternyata ditanggapi dan dibantu dengan sangat memuaskan.
-----------End-----
Semoga membantu

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x