-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

4 Mempartisi hardisk di Windows 7

Saya punya notebook cq510 dengan hard disk berukuran 500 GB, pada waktu itu saya hanya membuat 4 partisi yaitu dua partisi untuk swap dan system di Linux, satu partisi system windows 7 dan satu lagi khusus buat data. Setelah semua system terinstal dan data-data telah masuk hard disk, ternyata ada yang saya lupakan. Apa tuh?? Saya butuh satu partisi khusus untuk multimedia. Gimana neh??? Setelah baca file help windows 7, saya menemukan caranya. mau tahu??? oke langsung ke TKP>>>>

Pertama yang harus saya lakukan adalah log in menggunakan akun administrator. Saya akan membuat satu partisi menggunakan fitur Shrink yang ada pada Disk Management. fitur shrink ini akan mengambil space pada partisi hardisk yang sudah ada dirubah menjadi unalocated disk space, baru setelah itu kita rubah menjadi partisi baru. Bingung kan?? Bagus kalau gitu,..

Ikuti langkah-langkah berikut

1. Buka tools computer management melalu Run, caranya tekan tombol bergambar windows dan huruf R


2. Akan muncul jendela Run, kemudian ketik compmgmt.msc, akhiri dengan enter


3. Pada panel sebelah kiri, di bawah Storage, klik Disk Management, lihat gambar di bawah














 4. Di Panel sebelah kanan terlihat partisi hardisk yang kita miliki. Klik kanan pada partisi yang akan kita perkecil ukurannya, kemudian pilih Shrink Volume. akan muncul jendela baru seperti gambar di bawah. Pada kolom enter the amount a space to shrink in MB: isi ukuran partisi yang hendak dibuat.














5. Setelah selesai, klik shrink. Maka akan terbentuk space hardisk baru yang belum terpartisi.  Klik kanan pada unalocated disk yang baru saja kita buat kemudian pilih format.

6. Isi parameter yang diperlukan, dan selesai....

akhirnya saya berhasil membuat satu partisi tambahan....


Notes : hati-hati dalam melakukan  teknik ini, cek dulu dengan disk defragmenter. Biasanya partisi yang memiliki unmovable file akan berakibat pada kerusakan file tersebut.

2 What's new in Windows 7

Sistem Operasi Windows 7 merupakan sistem operasi terbaru yang dikeluarkan Microsoft. Berbeda dengan pendahulunya yaitu windows xp dan windows vista, windows 7 menawarkan kenyamanan, kecepatan dan keamanan yang cukup baik. Berikut beberapa fitur baru yang diusung windows 7. Sebagai catatan fitur yang saya paparkan tidak semuanya terdapat pada semua versi windows 7, saya menggunakan Windows 7 Ultimate 64-bit Operating System.

Faster, more responsive performance

Menunggu merupakan satu hal yang sangat membosankan, apalagi menunggu loading komputer sampe hang, halagh…itulah salah satu fitur yang diusung windows 7. Sistem operasi ini terasa ngebut saat starts up, shuts down, resumes from sleep, dan respon yang mantabs. Beda jauh dengan windows vista yang gembrot dan lelet. Gak percaya?? Coba aja sendiri, he he he

Improvisasi taskbar dan full-screen previews

Taskbar yang lebih indah dengan fitur thumbnailsnya yang menawan. Kita bisa mengintip jendela program terlebih dahulu sebelum membukanya, atau dengan cara melewatkan pointer mouse pada thumbnails maka akan terlihat full screen previews program yang akan kita buka. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah












 Jump Lists

Dengan fitur Jump List, kita dapat membuka file pekerjaan kita dengan cepat. Caranya gimana tuh?? Klik pada ikon program pada taskbar, akan muncul sederetan file-file yang sering kita buka dan baru kita buka. Jika kita merasa ada file yang penting dan tiap hari bekerja menggunakan file tersebut, kita bisa memaku file tersebut biar gak bisa lari..he he he,

Windows Aero yang semakin mempesona

Inilah salah satu fitur unggulan windows 7, yang membuat penasaran para pecinta windows. Meskipun para pengguna Linux telah lebih dulu menikmati efek 3D dengan compiz fusion. Dengan efek aero ini, para pengguna windows 7 dimanjakan dengan tampilan 3D yang menawan. Penasarankan?? yuk kita cek….

Aero Peek —–>Lewatkan pointer mouse pada button yang ada di pojok kanan bawah sebelah kanannya jam dan kalender atau dengan menekan tombol Win + Spacebar

Aero Snap —–> Fitur apalagi neh??? aero snap ini merupakan merupakan suatu cara simple untuk mengatur jendela aplikasi. Untuk mencobanya anda dapat menekan tombol Win + panah (atas, bawah, kanan, kiri)

Aero Shake —–> Cobalah dengan menekan tombol Win + Home

Flip 3D ——> Nah inilah fitur windows aero yang paling saya sukai. Mau mencoba?? Tekan tombol Win + Tab atau kombinasi tombol Ctrl + Win + Tab









Menurut saya mitos bahwa windows 7 hanya berganti nama dari windows vista adalah tidak benar. Sebab windows 7 mengusung banyak perubahan dari arsitektur kernel sampai pada program-program aplikasi. Hasilnya lahirlah system operasi cantik yang ringan dan cepat jika di bandingkan pendahulunya yaitu Windows Vista.

Itulah beberapa fitur yang ada pada windows 7. Apakah cuma itu?? hmmm windows 7 masih memiliki banyak fitur baru bro. mau tahu?? silahkan coba aja sendiri, dijamin terpesona dengan sensasi baru yang bening. .


Referensi:
Help and Suport in Windows 7

http://nabilmufti.wordpress.com/2010/01/29/apa-yang-baru-di-windows-7/
 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x