-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Curhat tentang facebook



Situs social networking (jejaring sosial) facebook menduduki jajaran situs-situs top papan atas dunia. Tak ketinggalan rakyat Indonesia pun termasuk yang sangat antusias mengikuti situs ini. Terbukti dengan statistik pengguna facebook yang berasal Indonesia menempati peringkat ke 2 terbanyak di dunia, wow. :mantap
dari dulu jadi konsumen terus, kapan ya Indonesia bisa memiliki situs sekelas facebook? menghayaldotcom :D

Di balik semua itu, harusnya para orang tua maupun yang merasa tua :D waspada pada anak-anaknya. Facebook hanyalah alat sosial, tapi tahukah anda bahwa facebook juga bisa menjadi situs yang sangat berbahaya?

Beberapa hari lalu iseng saya mencari group di facebook dengan tema HP, tanpa di duga saya menemukan beberapa halaman (fan page) yang bertema kenalan, mencari teman dan tukeran no HP. mau tahu pengikutnya berapa?? pengikutnya sampai artikel ini ditulis berjumlah 88.947 orang, dan itu anak Indonesia semua.

lantas apa yang dibicarakan?

Saya mencoba masuk sambil melihat-lihat obrolan mereka, rata-rata mereka ngobrol tentang sex!!. ada yang mengobral no HP dengan ajakan ngesex via telpon atau bahasa gaulnya phone sex (PS), ada juga yang memamerkan gambar alat kelaminnya.hhmmm.. :takut padahal usia mereka antara usia sekolah SMP-SMA. apakah saya usil membahas kayak ginian? ah terserah anda, yang jelas saya hanya ingin membuka wawasan bagi para orang tua yang anaknya suka facebookan. Jangan-jangan salah satu pengikut dari fan page itu adalah anak anda.

Apakah dengan adanya seperti itu, lantas menjadikan facebook sebagai situs terlarang dan berbahaya? sikap seperti itu juga kurang tepat. dari awal saya sudah mengatakan bahwa facebook hanyalah sebagai alat, alat kita untuk bergaul di dunia maya. So mau digunakan untuk kebaikan atau keburukan terserah kita sebagai pemakai alat itu.

Silahkan baca dan pelajari tentang cara berinternet yang sehat http://ictwatch.com/internetsehat/.

Tulisan ini hanyalah unek-unek dan keprihatinan saya, mohon sikapi dengan bijak. Semoga sedikit unek-unek ini bisa membuka wawasan kita tentang bahaya internet terhadap generasi muda kita tanpa dibarengi dengan pengawasan dari orang tua dan bekal iman yang ada pada diri kita.

sumber gambar: http://ekasetiasyamsi.blogspot.com/

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x