Tips Dan Trik Pendidikan Perguruan Tinggi Yang Harus Anda Ketahui

 

Pergi ke perguruan tinggi luar biasa. Namun, banyak keadaan dapat mengubah waktu yang mendebarkan ini menjadi mimpi buruk. Dalam artikel berikut, Anda akan mempelajari banyak tips yang akan membantu Anda dengan pendidikan tinggi Anda sehingga Anda akan dapat mencapai tujuan pendidikan Anda dengan mudah.

Tips Dan Trik Pendidikan Perguruan Tinggi Yang Harus Anda Ketahui

Mulailah mempersiapkan kuliah tahun pertama Anda. Kebanyakan siswa menunggu sampai tahun senior mereka sebelum serius tentang kuliah. Alih-alih, gunakan tahun pertama Anda untuk mengunjungi berbagai perguruan tinggi, pelajari tentang beasiswa yang tersedia, dan mulailah mendaftar ke perguruan tinggi pilihan Anda. Menggunakan teknik ini akan membantu Anda menyelesaikan semuanya dalam banyak waktu.

Mempersiapkan diri terlebih dahulu

Perguruan tinggi dipenuhi dengan banyak tekanan karena hal terbaik yang dapat Anda lakukan sehubungan dengan sekolah adalah mempersiapkan diri terlebih dahulu. Hindari penundaan setiap saat, karena ini hanya akan menambah tekanan yang sudah Anda hadapi. Dengan melakukan pekerjaan Anda sebelumnya, Anda dapat merasa siap dan terorganisir saat kuliah berlangsung.

Pastikan untuk meluangkan waktu untuk bersosialisasi dan akademis

Beberapa siswa menghabiskan seluruh waktu mereka di kamar asrama mereka untuk belajar, yang dapat membuat depresi dan kesepian, sementara yang lain sangat sosial sehingga tugas kuliah mereka terganggu. Anda harus keluar dari kamar Anda dan melakukan sesuatu yang menyenangkan setidaknya sekali seminggu dan mencurahkan setidaknya satu jam semalam untuk belajar untuk setiap kelas Anda untuk membantu Anda tetap seimbang.

Mengatakan tidak pada hal-hal yang membuat Anda tidak nyaman sama pentingnya di perguruan tinggi seperti ketika Anda tinggal bersama orang tua Anda. Banyak siswa bereksperimen dengan alkohol atau seks selama masa kuliah mereka, tetapi jika Anda tidak ingin melakukan hal-hal ini, jangan biarkan siapa pun menekan Anda ke dalamnya. Pengalaman kuliah Anda harus tentang bersenang-senang, menjelajahi siapa Anda dan mempersiapkan masa depan Anda melalui kelas Anda–bukan tentang melakukan hal-hal yang tidak benar-benar ingin Anda lakukan.

Tetap pada studi Anda

Perguruan tinggi bisa menjadi waktu yang menyenangkan, dengan banyak pengalaman baru, tetapi penting untuk mengingat mengapa Anda berada di sana. Luangkan waktu untuk meminta bantuan guru dan siswa lain, dan pastikan Anda menyelesaikan pekerjaan rumah saat dibutuhkan agar nilai Anda tetap kuat.

Pastikan untuk sarapan. Makanan kecil yang terdiri dari buah atau yogurt dapat membuat perbedaan besar. Perut Anda benar-benar dapat mengalihkan perhatian Anda dari ujian. Jika Anda tidak berenergi dan merasa lapar, Anda mungkin tidak mengerjakan ujian dengan baik.

Anda tidak berada di rumah lagi di mana seseorang akan membersihkan untuk Anda atau memasak untuk Anda

Sekarang tugas Anda untuk memastikan Anda makan dengan baik, tidur dan tetap rapi. Miliki jadwal untuk semuanya, termasuk mengurus diri sendiri. Makan makanan yang tidak sehat untuk Anda dan stres yang berlebihan dapat menyebabkan Anda sakit, yang tidak baik untuk mahasiswa.

Bicaralah dengan profesor Anda

Hal yang sedikit berbeda ketika Anda masuk ke perguruan tinggi. Guru Anda lebih mudah didekati, dan Anda dapat berbicara dengan mereka selama jam kerja mereka. Ini memberi Anda lebih banyak waktu untuk mengajukan pertanyaan, tetapi Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang apa yang mendorong mereka. Mereka dapat membantu Anda dengan ide-ide untuk karir Anda setelah Anda selesai kuliah juga.

Luangkan waktu untuk belajar setiap hari. Ada banyak gangguan di kampus, tetapi Anda perlu memastikan bahwa Anda belajar. Setiap hari, tentukan setidaknya satu jam untuk belajar. Buat diri Anda melakukannya bahkan ketika Anda tidak menyukainya. Memulai kebiasaan adalah cara terbaik untuk mempertahankan fokus.

Saat menjadwalkan kelas Anda, pastikan Anda memberi diri Anda waktu istirahat

Cobalah untuk tidak mengambil lebih dari tiga jam kelas tanpa istirahat setidaknya satu jam. Ini memberi Anda kesempatan untuk makan, belajar, menelepon, atau mengurus bisnis lain. Ini juga meningkatkan kewaspadaan Anda.

Lakukan riset tentang jurusan yang Anda tuju. Sebelum menyatakan jurusan Anda, lakukan riset untuk mengetahui apakah pilihan Anda layak. Lihatlah prospek pekerjaan saat ini dan yang diproyeksikan untuk mereka yang memiliki jurusan itu. Selanjutnya, lihat penghasilan yang diharapkan di masa depan, dan jenis bidang yang biasanya diikuti oleh orang-orang dengan jurusan yang Anda tuju. Apa yang Anda temukan mungkin mengejutkan Anda.

Tunggu beberapa saat sebelum mengirimkan esai apa pun

Biarkan diri Anda memiliki cukup waktu untuk membuat perubahan pada kertas Anda bila perlu. Buat draf kertas Anda yang lain daripada hanya mengoreksinya. Bacalah draf kedua yang Anda tulis dan sempurnakan. Anda akan yakin bahwa Anda telah menyentuh semua mata pelajaran yang Anda inginkan.

Mungkin bijaksana untuk membuat jadwal tidur selama Anda kuliah. Di antara kegiatan sosial, pekerjaan, dan kelas, mahasiswa pasti tidak cukup tidur. Anda tidak akan dapat memperhatikan di kelas jika Anda tidak tidur nyenyak.

Mungkin butuh waktu untuk berteman

Usahakan datang ke kelas beberapa menit sebelum dimulai jika Anda ingin mengenal orang. Juga, buat diri Anda tersedia bagi mereka yang tampak kewalahan di perguruan tinggi. Itu cara yang bagus untuk memulai percakapan dan mungkin persahabatan.

Anda tidak harus menjadi siswa yang hebat untuk mendapatkan beasiswa

Ada beasiswa yang dirancang khusus untuk siswa rata-rata hingga di bawah rata-rata. Beasiswa ini sering tersedia melalui sekolah Anda. Bicaralah dengan penasihat bantuan keuangan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang jenis beasiswa ini dan cara melamarnya.

Selalu lakukan yang terbaik dalam program studi kerja yang Anda ikuti, bahkan jika Anda tidak terlalu peduli dengan pekerjaan. Pengusaha menghargai pendidikan dan pengalaman. Program studi kerja memungkinkan Anda memperoleh uang untuk membayar pendidikan Anda dan memperoleh pengalaman kerja secara bersamaan.

Jika Anda kesulitan mencari teman di kampus, bergabunglah dalam satu atau dua klub

Temukan aktivitas terorganisir apa pun yang Anda minati, dan Anda akan secara otomatis menghabiskan waktu bersama siswa lain yang memiliki setidaknya satu minat yang sama dengan Anda. Akan sangat membantu untuk memiliki teman yang merupakan sesama siswa tetapi bukan teman sekelas langsung Anda.

Seperti disebutkan, kuliah harus bermanfaat. Namun, satu atau dua kesalahan benar-benar dapat berdampak negatif pada kehidupan kampus Anda. Dengan tips dari artikel ini, Anda dapat menikmati pengalaman kuliah yang memuaskan.