-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Menyembunyikan status seseorang dari beranda facebook kamu

Terkadang jengkel dan jengah juga dengan status seseorang yang muncul di beranda facebook kita. Isi statusnya biasanya hanya tentang patah hati, jatuh cinta sampe ngomel-ngomel yang tak seharusnya dipublikasikan di tempat umum kayak facebook, dan tak jarang kata-kata kotor status mereka juga ikutan bikin kotor suasana.he he. . Adakah cara memfilter beranda kita agar terhindar dari status ga berguna kaya di atas?

Tutorial ini saya persembahkan buat sahabat semasa kuliah dulu, yang tadi sore sempet nanyain tentang hal ini. Dengan cara ini kita dapat berteman dengan siapapun tanpa takut orang itu akan mengotori beranda kita. So kita gak harus nge-blokir temen kita.

Ikuti petunjuk berikut untuk menyembunyikan seseorang dari Kabar Berita, dan memunculkan kembali ke Kabar Berita.

Untuk menyembunyikan orang atau jenis berita (mis. status kayak di atas, atau aplikasi tertentu):
Anda harus menuju beranda terlebih dahulu, kemudian lewatkan kursor mouse pada status orang yang ingin anda sembunyikan dari kabar berita. Akan muncul tanda "x" di pojok kanan atas status itu, Klik "x" pilih opsi dari menu yang muncul. lihat gambar di bawah:


"Sembunyikan kiriman ini" hanya akan menghapus kiriman tersebut dari kabar berita, tapi masih dapat muncul kembali.
"Sembunyikan semua dari [nama temen]" akan menghapus kiriman itu dan mencegah semua kiriman mendatang dari orang itu.
"Sembunyikan semua dari [nama aplikasi]" akan menghapus kiriman itu dan mencegah semua kiriman mendatang dari aplikasi itu (pilihan ini muncul jika anda melakukannya pada suatu aplikasi di facebook).
"Tandai sebagai Spam" akan menghapus kiriman itu dan membantu membersihkan Kabar Berita Anda dari kabar serupa di masa mendatang.


Untuk mengembalikan orang, Halaman, atau aplikasi yang telah Anda sembunyikan, agar dapat muncul kembali ke Kabar Berita Anda ikuti langkah berikut:

Masuk kembali ke beranda anda, pada bagian paling atas ada dua pilihan "berita populer" dan "paling baru". klik "paling baru" akan muncul kabar berita terbaru dari temen temen anda, plus akan muncul tanda panah kebawah pada pilihan "paling baru", Pilih "Sunting Opsi. . ."
Lebih jelasnya lihat gambar:


Daftar semua orang, Halaman, dan aplikasi yang telah Anda sembunyikan akan muncul di kotak dialog yang muncul. Klik "x" di sebelah masing-masing orang, Halaman, atau aplikasi yang ingin Anda hapus dari daftar ini. Dengan menghapus profil dari daftar "DIsembunyikan" artinya kiriman dari orang atau Halaman itu bisa muncul lagi di Kabar Berita Anda.
Klik "Simpan."


Dan selesai, sekarang anda dapat mengatur siapa siapa saja yang boleh muncul diberanda anda, mudah kan?

Referensi:
http://facebook.com/help
http://google.com

comment 11 komentar

  1. Saya terbiasa buka FB pakai Bahasa Inggris (bukan bermaksud sombong atau apa) jadi kalau lihat versi Indonesia jadi bingung sendiri, hehehe. Sama halnya dengan pengunaan HP, untuk hal yang berhubungan dengan teknologi lebih prefer Bahasa Inggris. Eh maaf OOT.

    BalasHapus
  2. Tutorialnya sangat bermanfaat terimakasih

    BalasHapus
  3. @sya>>yaps saya juga aslinya yang berhubungan dengan teknologi lebih enak pake bhasa inggris, tapi entah gmna khusus untuk facebook, saya lebih terbiasa pake bahasa endonesia. semua bermuara dari kebiasaan kali ya :D

    @kang dadang>>makasih kang :)

    BalasHapus
  4. terimmmm nice infoya
    blog ya juga okeyyyy

    BalasHapus
  5. aku sudah tahu opsi ini, tapi tak kupakai, krn status fb itu buat narsis, jadi semua musti bisa lihat dong :p

    BalasHapus
  6. @nizwa>>makasih nizwa, blog km jug keren :)

    @r10>>Yups betuul fb sbg ajang narsis, tapi tiap orang berbeda2, jika status2 narsis dirasa ga mengganggu ya biarkan aja status itu nampang diberanda kita. Semuanya kembali ke orangnya masing2. Btw thanks bro comment-nya

    BalasHapus
  7. wahhhahaa...
    kalo soal memfilternya saya udah tau caranya...tapi cara balikinnya yg ga tau...hahaa...

    sip..sipp...
    bagus nih artikelnya...sangat bermanfaat...soalnya saya hoby gregetan kalo liat2 status para abege labil di facebook... hoho...

    BalasHapus
  8. @dina aprilia>>sip sip, alhmdulillah kalo bermanfaat..he he :)

    BalasHapus

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x