Perguruan Tinggi: Bagaimana Membuat Kita Sukses

 

Perguruan tinggi adalah pengalaman yang pasti akan Anda nikmati. Namun, waktu Anda di perguruan tinggi bisa lebih menyenangkan, jika Anda meluangkan waktu untuk mempelajari beberapa tips bermanfaat. Artikel di bawah ini menawarkan beberapa saran yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan karir kuliah Anda.

Bagaimana Membuat Kita Sukses

Terapkan untuk beasiswa atau hibah sesegera mungkin. Mengamankan uang di muka adalah cara paling aman untuk mendekati sesuatu. Serahkan semuanya dengan baik sebelum waktunya dan fokus pada hal-hal lain yang perlu Anda urus.

Manfaatkan kegiatan dan fasilitas yang tersedia di kampus kampus Anda

Banyak kampus menawarkan berbagai acara gratis dan murah untuk mahasiswa, mulai dari konser hingga pemutaran film. Mereka juga memiliki pusat kebugaran, kolam renang, dan fasilitas rekreasi lainnya. Anda juga dapat bergabung dengan klub atau grup yang berpusat pada hobi, agama, dan lainnya.

Jika kampus yang Anda hadiri besar, penting untuk membiasakan diri dengannya selama minggu pertama. Anda harus tahu bagaimana menuju ke kafetaria, perpustakaan, kantor Profesor, keamanan kampus, ruang belajar, dan pusat siswa. Mengetahui lokasi tempat Anda harus pergi menghemat waktu.

Jaringan adalah salah satu hal paling cerdas yang dapat Anda lakukan saat Anda kuliah

Ini akan membantu Anda untuk tidak hanya memperluas kelompok teman Anda, tetapi juga memperluas kemungkinan Anda ketika Anda keluar dari perguruan tinggi mencari pekerjaan. Jangan mengabaikan siapa pun di perguruan tinggi, karena mereka bisa berharga untuk masa depan Anda.

Setelah Anda mulai kuliah, Anda harus menjadwalkan janji temu dengan penasihat Anda untuk membuat rencana studi. Penasihat akademik Anda akan membantu Anda memilih kelas, aktivitas, dan membuat rencana untuk masa depan Anda. Temui penasihat Anda secara teratur untuk membicarakan kemajuan Anda dan pastikan Anda tetap berada di jalur yang benar.

Menjalin hubungan yang baik dengan dosen

Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari kelas Anda jika Anda berbicara dengan profesor Anda. Ajukan pertanyaan kepada mereka dan tawarkan untuk memberi mereka bantuan juga. Menciptakan hubungan dengan profesor Anda akan membantu Anda untuk maju dalam banyak hal, baik selama dan setelah kuliah.

Pikirkan tentang kehidupan Anda setelah kuliah. Meskipun tergoda untuk kuliah dan menganggapnya sebagai dunia kecil Anda sendiri, suatu hari Anda harus pergi. Pastikan bahwa setiap kelas dan setiap klub mencerminkan apa yang ingin Anda masukkan ke dalam lamaran pekerjaan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan setelah selesai.

Ingatlah untuk mendaftar kelas Anda lebih awal

Jika Anda menunda, Anda mungkin tidak mendapatkan kelas yang Anda pikirkan. Ini bisa memperpanjang karir kuliah Anda. Daftarkan diri Anda di kelas dengan cepat untuk memastikan Anda mendapatkan tempat.

Organisasi dan asosiasi mahasiswa bukan hanya tentang terlihat baik di mata calon pemberi kerja. Partisipasi juga dapat bermanfaat bagi siswa, baik secara emosional maupun sosial. Anda akan menemukan orang lain yang memiliki minat yang sama dan dapat menjelajahi lebih banyak pilihan Anda di kampus. Anda mungkin juga mendapatkan wawasan tentang apakah jurusan yang Anda pilih adalah keputusan terbaik atau tidak.

Penting untuk diingat bahwa kuliah tidak melulu tentang belajar

Perguruan tinggi adalah langkah penting menuju kedewasaan dan harus diperlakukan seperti itu. Meskipun Anda tidak boleh berpesta semalaman, jangan simpan buku Anda sampai-sampai Anda tidak bisa menikmati waktu hidup Anda ini.

Buatlah komitmen untuk pendidikan Anda. Jika Anda pergi ke sekolah memikirkannya seperti pesta besar, maka itulah yang akan Anda dapatkan darinya. Dan kemungkinan besar Anda tidak akan bertahan selama empat tahun. Banyak uang yang dihabiskan untuk pendidikan Anda, jadi Anda harus berkomitmen untuk kesuksesan Anda.

Saat belajar untuk ujian akhir, belajarlah dengan pasangan

Membuat janji untuk belajar dengan teman sekelas akan membuat Anda lebih giat belajar. Selanjutnya, Anda berdua bisa saling memotivasi. Belajar dengan seorang teman akan membuat Anda tetap pada jalurnya dan merupakan metode yang paling efektif untuk mencapai nilai yang baik.

Selalu terapkan diri Anda sepenuhnya ketika berpartisipasi dalam program studi kerja. Apakah pekerjaan itu relevan atau tidak dengan jurusan Anda tidak relevan. Pengusaha menghargai pendidikan dan pengalaman. Dengan posisi kerja-studi yang diselesaikan dengan baik, Anda dapat membantu membayar biaya kuliah dan mulai membangun resume Anda pada saat yang bersamaan.

Pertimbangkan untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu di kampus

Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan sedikit uang Anda sendiri daripada harus meminta uang kepada orang tua Anda sepanjang waktu. Anda juga akan belajar sedikit tentang menyeimbangkan pekerjaan dan kewajiban lain dan bergaul dengan atasan dan rekan kerja Anda.

Kehidupan kampus jauh berbeda dengan kehidupan di rumah. Orang tua Anda tidak ada untuk membantu kapan pun Anda membutuhkannya dan Anda akan dipercayakan dengan tanggung jawab yang jauh lebih besar daripada biasanya. Pastikan Anda tetap teratur dan mengatur waktu Anda dengan bijak atau Anda akan tenggelam dalam tanggung jawab baru Anda.

Usahakan untuk mencuci tangan minimal satu kali setiap tiga jam saat berada di kampus

Biasanya ada banyak bakteri di kampus dan di asrama, karena itu selalu yang terbaik untuk bermain aman. Ini akan membantu Anda mengurangi kuman di tubuh Anda dan tetap bersih sesering mungkin.

Hibah, beasiswa, bantuan keuangan dari perguruan tinggi dan negara bagian Anda, dan hibah federal seperti hibah Pell dapat membuat pembayaran kuliah menjadi urusan yang jauh lebih tidak membuat stres. Bicaralah dengan kantor bantuan keuangan di perguruan tinggi Anda atau penasihat Anda di sekolah menengah dan pastikan Anda menerima setiap sen yang Anda memenuhi syarat.

Carilah area belajar asrama Anda terlebih dahulu

Setiap asrama memiliki area yang tenang dan sudut belajar. Kenali di mana mereka berada, dan getaran di masing-masing. Ya, mereka semua harus diam, tetapi mungkin ada jumlah orang yang berbeda di masing-masing orang yang mungkin sama mengganggu fokus belajar.

Anda dapat memiliki pengalaman kuliah yang sukses dan menyenangkan. Saran yang dibagikan di sini, jika digunakan, dapat memastikan bahwa waktu yang Anda habiskan untuk dididik adalah salah satu yang akan Anda sukai dan yang akan membantu memastikan Anda siap untuk karir masa depan Anda. Perguruan tinggi benar-benar bisa menjadi pengalaman yang luar biasa.