-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Test Otak, Seberapa pintarkah anda ?

Sebenarnya otak manusia sangat mudah terkelabui dengan proses yang ada. Sehingga dapat mempengaruhi hasil akhir yang dicapai. gak percaya? mari kita buktikan.

Dibawah ini ada empat ( 4 ) pertanyaan dan satu pertanyaan bonus. Jawablah semua dengan spontan tanpa banyak pikir. Cuma boleh berpikir sedetik, jawab segera. OK?

Ayo cari tahu, seberapa pintar anda… . Siap? GO!!!



Pertanyaan pertama: 
Anda ikut berlomba. Anda menyalip orang di posisi nomor dua. Sekarang posisi anda nomor berapa?

Jawaban: Jika anda menjawab Nomor Satu, anda SALAH BESAR! Jika anda menyalip orang nomor dua, sekarang andalah yang ada di posisi nomor dua! Jangan ngaco lagi, ya?.

Sekarang jawab pertanyaan kedua, tapi jangan berpikir lebih banyak daripada ketika menjawab pertanyaan pertama tadi, OK ?

Pertanyaan Kedua:
Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisi…?

Jawaban: Jika anda menjawab anda orang kedua dari terakhir, anda SALAH LAGI… Coba, bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR? Anda sebetulnya tidak terlalu pintar, ‘ kan?

Pertanyaan ketiga: Hitung-hitungan yang pelik!
Catatan: kerjakan di pikiran anda saja. JANGAN gunakan kertas atau pensil atau kalkulator. Cobalah. Ambil 1000 dan tambahkan 40 padanya. Sekarang tambahkan 1000 lagi.Sekarang tambahkan 30 . ! Tambahkan 1000 lagi. Sekarang tambahkan 20. Sekarang tambahkan 1000 Sekarang tambahkan 10. Berapa totalnya? Apakah hasilnya 5000 ?

Jawaban yang benar adalah 4100. Kalau tidak percaya, cek dengan kalkulator! Hari apes, ‘kan?

Mungkin di pertanyaan terakhir anda bisa benar…….Mungkin.

Pertanyaan keempat:
Ayah Mary punya lima andak: 1. Nana, 2. Nene, 3. Nini, 4. Nono. Siapa nama anak kelima?

Apa anda menjawab Nunu? BUKAN! Tentu saja bukan. Anak kelima namanya Mary. Baca lagi pertanyaannya!

Okay, sekarang ronde bonus:
SEORANG bisu pergi ke toko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi. …

Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bagaimana DIA menunjukkan keinginannya?

Jawabannya adalah: Langsung aja ngomong, dia kan gak bisu …

sumber : Kelompok Awet Hidup Sehat
diambil dari: catatan Wahyu Setyo Wibowo

comment 99 komentar

  1. hahaha.... ternyata saya tak terlalu pintar..

    BalasHapus
  2. hahahaha ternyta sy jg sm TIDAK TERLALU PINTAR

    BalasHapus
  3. hihihi benar gan ane juga bingun jawabnya ... xixix pisss

    BalasHapus
  4. @EmoeztNiah Blog >> bukan tidak terlalu pintar sebnrnya, tp kurang teliti aja :D

    The Power Of Dreams >> tp kalo diulangi sekali lg dijamin ga bingung lagi gan..ha ha

    BalasHapus
  5. horeeee...
    aku bener smua....

    maksudnya setelah lat jawabannya...
    xixixi....

    BalasHapus
  6. pertanyaan pintar, jawabannya gak terlalu pintar... termasuk saya.. hehe

    BalasHapus
  7. @Agus Rahmanto >> ha ha bpak bisa aja..

    BalasHapus
  8. hari apes kan.. haha

    BalasHapus
  9. siapa cepat dia tepat ,, anda pintar hehe :)

    BalasHapus
  10. anonim >> pintar setelah jawb dua kali, ha ha

    BalasHapus
  11. ternyata saya tidak terlalu pintar.....

    BalasHapus
  12. thuceh pertanyaan di game quiz parampa 2

    BalasHapus
  13. ternyata saya bodoh sekali

    BalasHapus
  14. pertanyaan nomor 3 gmn tuch??
    pa gag salah?

    BalasHapus
  15. @anonim >> pertanyaan nomer tiga apnya yang salah gan? jawabnnya?
    coba agan cek
    -->
    1000
    40
    1000
    30
    1000
    20
    1000
    10
    ----+
    4100

    BalasHapus
    Balasan
    1. KALO AMBIL 1000 JADINYA YA -1000
      JADI HITUNG-HITUNGANNYA
      -1000
      40
      1000
      30
      1000
      20
      1000
      10
      ----+
      2100

      Hapus
    2. Kalo perhitunganku, Di ambil 1000 = min(-)1000
      jadi :

      -1000 + 40 + 1000 + 30 + 1000 + 20 + 1000 + 10 = 2100

      Hapus
    3. yan jadi maslah 40+30+20+10= 100
      bukan 1000

      sepintas tapi mengecoh sih..!!
      Licik or Cerdik too..

      Hapus
    4. Ane setuju ama Deeje Waluyo
      salah admin pake kata "ambil" kan jadinya -1000

      horeeeeee... *hore adminnya salah *piss

      Hapus
  16. aniisaatul fadhilah24 Februari 2012 14.19

    hehehehehe dari pertanyaan yang sangat mudah saja terkadang kita sangat bingung untuk menjawabnya ,,,, padahal pertanyaan itu hanya permainan otak ,,,, terima kasih kepada anda ,,,, ternyata saya tau kemampuan otak saya ,,,, kalau bisa di perbanyak lagi pertanyaan seperti di atas ,,,, syukron katsiron ,,,,, ya akhi ,,,, =)

    BalasHapus
  17. salah semua.....
    pinter bener bikin soal...
    albert einstein pasti juga salah...

    BalasHapus
  18. hahaha...
    bagus banget pertanyaannya

    BalasHapus
  19. Asik pertanyaannya, lagi doooooonk ...

    BalasHapus
  20. wahh.. cuman 4 soal ... yang bisa di jawab,...

    BalasHapus
  21. idem sama yang ga terlalu pinter deh,,haha

    BalasHapus
  22. haduh kurang beruntung hari ni.......(goblok)

    BalasHapus
  23. Hehehe lucu menertawakan diri sendiri...

    BalasHapus
  24. waaaaaah gagal semuanyaa,, cuma 1 doank kejawab,, ntu juga di pertanyaa'an mungkin bs djawab,, hikkzz hiikzz....
    aggh,,( nendang2 tembok)

    BalasHapus
  25. hahaha kocak juga dan masuk akal
    ini efek kalo tidak teliti, soalnya kita dari awal dipaksa untuk berpikir terlalu cepat

    BalasHapus
  26. ternyata gw bego ...
    wkkwkwkwkkwk

    BalasHapus
  27. Kena juga ane.. gan.. mantap nih izin share y gan..

    BalasHapus
  28. pertanyaannya mengasah otak dan membingungkan juga hahaha...
    manchappppppppp... :D

    BalasHapus
  29. Pertanyaannya simple tapi sangat menjebak.haha

    BalasHapus
  30. mesti belajar lagi niihhh ngelatih otak,,,,

    BalasHapus
  31. suummpaaahhhh kkeerreeennn nii,,, miinnttaaa laaggiii dooonnggg!!!!!!!!

    BalasHapus
  32. Bagus...Bagus untuk melatih nalar. I love it.......

    BalasHapus
  33. emang ya otak kalo ga diasah jadi begini,. masa jawaban gue salah semuaaaaaaaaaaa.. haahaha tolol emng

    BalasHapus
  34. Wah mengecoh nih pertanyaanya.,.,hhe

    BalasHapus
  35. gan kok kalo nomor 3 dihitungnya pake tangan jawabannya 4000 tapi napa pas make calculator 4100 bingung banget.... yg salah calculatornya atau otak saya yg salah.... bingung....
    tapi mantap.... gan

    BalasHapus
  36. @gumbs kayamba >> coba deh dihitung lagi lebih teliti, disitu angka 1000 ada 4 = 4000, trus lanjut angka 40, 30, 20, 10 = 100. hasilnya dah kelihatan

    BalasHapus
  37. ahhahaha.. ternyata sy juga tak terlalu pintar..

    BalasHapus
  38. Ternyata saya tdk terlalu pintar

    BalasHapus
  39. siiip...terthebest...

    BalasHapus
  40. Kereen yah soalnya...
    heem.. ternyata saya msh jauuh dr teliti..
    dan tidak terlalu pintar.. hehhehe

    BalasHapus
  41. keren keren . . .

    BalasHapus
  42. hahaha,, *hore asik. lagi donk. :ngakak :hammer :lieur

    BalasHapus
  43. saya tak terlalu pintar, :D

    BalasHapus
  44. ternyata saya pintar ya :ngakak

    BalasHapus
  45. kacau-kacau bung.gila,koplak,,,bnar2 bikin gua ngakak..bikin lagi dong

    BalasHapus
  46. Anak kelima namanya "Andak".

    BalasHapus
  47. ajigile.. 5 soal yang ketebak 2 doang :wouw ngakak banget pas yang itung*an itu *hore tiga jempol deh *mantap

    BalasHapus
  48. lagi dong...pertanyaannya seru! :)

    BalasHapus
  49. saya bodok yaa :lieur :ngakak

    BalasHapus
  50. pertanyaan satu sama dua kayak di kuis parampaa 2

    BalasHapus
  51. keren.....*hore
    :ceramah tapi ada ejaan yang salah tuh musi dibenerin...!!!

    tpi lucu kok :koding

    BalasHapus
  52. AHAHHAHHHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHHAHAHAHHA


    NGAKAK SENGAKAK NGAKAKNYA SAYAH :ngakak

    BalasHapus
  53. mantap :-bd, ternyata saya tak terlalu pintar :nohope
    lumayan lah buat ngasah otak :ganteng

    BalasHapus
  54. aku hutang sama si A 5.000 sama si B 5.000. Jdi hutangku 10.000 . Aq pake bwt bli rokok 7.000 . Sisa 3.000. Lalu aq kembalikan ke siA 1.000 dan siB 1.000 . Sisa 1.000 aq simpan.
    Jadi hutangku. .:
    si A .......................4000
    si B .......................4000
    aq simpan.........1000
    ------------------(+)
    total 9000

    Lalu y 1.000 kemana ya? Harusnya kan 10.000 kok ktemunya 9.000?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngitungnnya salah gan.
      mustinya :
      Utang :
      si A .......................4000
      si B .......................4000
      ------------------(+)
      total 8000 (utang yg kudu dibayar)

      yg 1000 itu duit ente.

      Hapus
  55. No. 1 dan 2 ancur, tapi selebihnya saya benar... Cukup mengasah otak...

    BalasHapus
  56. hahaha,,,, ternyata saya bener2 cerdas,, saking cerdasnya ga ada yang bener semuanya,, hehehe :D :lieur
    kidding

    BalasHapus
  57. penghinaan nih, cuman bener 1 -_-

    BalasHapus
  58. ahahaha, kuurang konsentrasiii,, X@

    BalasHapus
  59. saya bingung dngan yg ini
    Pertanyaan Kedua:
    Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisi…?

    Jawaban: Jika anda menjawab anda orang kedua dari terakhir, anda SALAH LAGI… Coba, bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR? Anda sebetulnya tidak terlalu pintar, ‘ kan?

    padahal seharusnya jwabannya yaitu di posisi nomor 1.... klw kita menyalip org yg nomor terahir... itu artinya kta sudah meninggalkan peserta lain 1 lap,,,, contoh ... anda main ps balap,,, prnah gx ninggalin musuh ampe 1lap... dan otomatis bwat bikin kyak gtu kta nyalip yg no. terakhir.. klo gx prcaya cba main ama org yg bgo pasti tu si bego bakal ktinggalan 1 tw 2 lap lebih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. knapa harus bingung mas, memang ga ada yg nyalip di posisi trakhir. di umpamakan kta balapan trus kita myalip posisi yg trakhir secara lgoka berarti diri kita mnyalip dri kita sendiri, orang kita di posisi trakhir ko..

      Hapus
    2. wkwkwkw. kalo di game pasti jelas kita posisi 1st, kalo pertanyaan itu, ga akan bisa lah, orang dia juga di belakang kita, :D

      Hapus
  60. http://str4sh-project.googlecode.com/svn/trunk/smileys/ehm.gif..mmm lmayan seh.

    lumayan pusiiing..

    BalasHapus
  61. siiiaLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL....

    BalasHapus
  62. Knp otak fkus pd prtanyaan prtama ya?
    Aq jg g bgtu pntar

    BalasHapus
  63. mantap juga nei gokil dah gua suka bangtt,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  64. hadeuhh oon kejebak mulu http://str4sh-project.googlecode.com/svn/trunk/smileys/stupidme2.gif

    BalasHapus
  65. wah..banyak salahnya ne...wkwkwkwk..

    BalasHapus
  66. wadaw..
    aku kejebak, abisnya kepala abis kejedot pintu.
    ha..

    BalasHapus
  67. kecu lah aku terkecoh pertanyaan bonus

    BalasHapus
  68. soal Nomor 1 jawabnya tetep di posisi nomor 3, Soalnya pas mau nyalip ke nomor 2 kondisi lintasannya pas ditikungan jadi bahaya klo menambah kecepatan, jadi diputuskan menunda keinginan sampai kondisi yang memungkinkan

    Soal nomor 2 jawabannya tetep diposisi nomor 3, Soalnya tadi kan gak jadi nyalip jd tetep diurutan terakhir, masak mau nyalip diri sendiri

    BalasHapus
  69. cma betul dikit,ya lumayan lah hehehe :v :)

    BalasHapus
  70. Hadeh salah kabeh ..... :nangis

    BalasHapus
  71. pertanyaa nomor 3, maskudnya diambil 1000 bukan -1000, tapi kita punya uang 1000, mksdnya gitu kali ya? :D

    BalasHapus
  72. saya udah pernah dengar pertanyaan kayak gitu!

    BalasHapus
  73. betul satu doang haha :ngakak :ngakak

    BalasHapus
  74. Cuma betul 2 doang, iti pun nomor terakhir

    BalasHapus
  75. Kalau aku, nomor 1, 3, dan 4 bener, cuma nomor 2 aja yg salah.

    BalasHapus

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x