-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

121 Cara Mengembalikan File atau Folder yang Terhapus Permanen

Pernah gak temen2 secara kagak sengaja menghapus file atau folder penting secara permanen (shift+del)???coba bayangin kalau hal itu terjadi???
Tuiiiing…Tuiiiiinggg…pastiny apa lagi kalau itu file skripsweet kita (personal experience)cxixixi…serasa malaikat izrofil akan meniup sangkakala (kiamat red)…
Setelah menjelajahi bit-bit dunia maya yang tanpa batas akhirnya I can solve this problem….caranya bijimana???

WinUtilities Undelete….yups ni jawabannya


WinUtilities Undelete adalah tool recovery data yang dapat membantu kita mencari data yang terhapus secara permanen (shift+del) dan mengembalikannya ke tempat yang kita inginkan. Tool ini bisa juga untuk mengembalikan data dari storage eksternal (flashdisk) atau kartu memori kamera digital yang terformat.
Bijimana cara menggunakannya????



Cara menggunakan ini tool cukup mudah (user friendly dah). Setelah instalasi, buka aplikasinya dan klik drive dimana kita akan mencari file yang hilang di sisi sebelah kiri. Setelah tool tersebut melakukan scanning akan muncul semua file yang ada di drive tersebut beserta file-file yang sudah kita delete secara permanen. So..tinggal anda pilih file mana yang akan anda kembalikan dengan cara klik kanan file tersebut dan klik undelete.

download

7 [Fitur Baru] Layanan SMS Gratis Klikedukasi

Kemarin sempat ngobrol dengan temen lama, tentang fitur-fitur yang memungkinkan untuk dimasukkan ke dalam sebuah blog. Hasil obrolan itu muncul beberapa rencana penambahan fitur untuk klikedukasi, diantara fitur yang hendak saya integrasikan adalah:
  1. TTS online
  2. SMS Gratis klikedukasi
TTS Online klikedukasi sampai saat ini belum bisa saya realisasikan, bukan karena gak ada bahan loh ya, semua sudah siap hanya masalah alokasi waktu saya belum sempat ngopreks rencana yang ini :D. #soksibukdotinfo

Untuk SMS Gratis alhamdulillah telah berhasil saya integrasikan. Layanan ini mengacu pada script yang dibuat oleh komunitas GXRG oleh mas Murray Ramadhan.

Sesuai judul posting ini, fitur sms di klikedukasi benar-benar gratis tanpa embel-embel apapun. Anda bebas menggunakan sepuasnya, sehari 24 jam nonstop. gak percaya??

Silahkan dicoba, klik gambar dibawah untuk mencoba SMS Gratis ini

Jika anda sudah berhasil mencoba fitur baru ini dan itu bermanfaat buat anda, mohon berikan komentar serta masukan buat blog ini, dan sekiranya berkenan silahkan untuk menyebarkan informasi ini ke pacar, atau temen temen anda :D. Satu lagi klik tombol like jika anda menyukai sms gratis ini, itu sangat berguna bagi saya sebagai bahan pertimbangan kedepan untuk mencari ide ide baru dalam menambahkan fitur fitur di klikedukasi. Selamat mencoba...

**Update TTS Online Klikedukasi sudah terintegrasi dalam blog ini silahkan dicoba disituh

1 Kapitalisasi Pendidikan!?!?!?

Kapitalis tidak segan–segan melebarkan sayap di dunia pendidikan, tentu dengan idealismenya bahwa kepemilikan modal adalah segalanya.

Pendidikan yang sejatinya adalah hak-hak semua orang dan dilindungi oleh undang-undang berhasil ia disfungsikan, ia mensubstitusi ruang kelas menjadi sebuah perusahaan yang orientasinya uang.

Bagaimana tidak? Kawan-kawan dapat melihat kondisi saat ini, yang bersekolah hanya yang mampu membayar, tak ubahnya di era jamannya para penjajah dimana rakyat jelata tak bisa sekolah yang sekolah hanya yang punya kuasa. Bagaimana dengan yang ingin sekolah tetapi tidak mampu membayar ? Kenyataan di lapangan, mereka tidak dapat menikmati bahkan sekedar untuk mencicipi suasana ruang kelas.

Ya, itu tadi sekelumit tentang pra-ruang kelas. Sekarang bagaimana dengan yang sedang menikmati ruang kelas ?

Aura intelektualisme pun didistorsi menjadi sebuah rutinitas formalitas berbuah kemalasan kontinu. Memang hal tersebut merupakan pilihan masing-masing individu. Tetapi penting diingat ! Jikalau ruang kelas masih dipenuhi perasaan dan aktivitas yang “salah”, adalah mimpi di siang bolong melahirkan individu-individu berkualitas unggul. Akhirnya, peserta didik hanya mencari nilai tetapi tidak lagi memikirkan, memanifestasikan apalagi mensyukuri arti sebuah proses.

Lanjut dengan pascaruang kelas. Walhasil, lulusan ruang kelas pencari nilai akhir akan berpenyakit mental bahkan cenderung amoral. Di kemudian hari mereka enggan berpikir dan berusaha. Pragmatisme sempit akan melekat di masing-masing individu dengan meniadakan nilai-nilai murni yang dianugrahi di dalam diri. Korupsi adalah salah satu contoh sederhana.

Sungguh, hal-hal tersebut yang diinginkan kapitalisme. Sebuah bahan perenungan perihal agenda busuk kapitalisme.

5 [Pengumuman] Klikedukasi sekarang mengadopsi commentluv

Sudah hampir 2 bulan yang lalu klikedukasi mengadopsi commentluv. Tapi baru sempat sekarang saya mengumumkan perubahan ini.

Commentluv itu apa sih?
Mungkin ada diantara pembaca blog ini yang masih belum tahu apa itu commentluv. Akan saya jelaskan sedikit, commentluv pada dasarnya adalah sebuah plugin yang dikhususkan untuk para pengguna wordpress self hosting, namun sekarang sudah dapat diintegrasikan ke dalam mesin blogspot (blogger). Dengan plugin ini, jika anda berkomentar disalah satu blog yang memasang plugin ini maka secara otomatis di bawah komentar anda akan muncul link posting terakhir anda.  Masih bingung yak?? :D
Gampangnya gini commentluv tuh sebuah script yang dapat menampilkan link posting terakhir kamu jika kamu komentar di klikedukasi.com dengan syarat ente harus punya blog ato website. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah---> #yang saya lingkari merah itu fungsi dari commentluv.


Asyiknya lagi, jika anda (belibet ada kamu ada anda.ehehe) *kata temenku whatever lah* jika anda komentar di blog ini dan kebetulan anda sedang mencari backlink, link posting terakhir anda akan menjadi dofollow. Jika anda tidak percaya silahkan komentar kemudian cek link anda denga add-ons firefox bernama nodofollow, plugin nodofollow dapat anda download disini

So dengan anda komentar di klikedukasi itu artinya anda akan mendapatkan backlink gratis dari blog ini.

oke mungkin itu sajah pengumumannya, happy blogging dan budayakan komentar :D

4 Zoomy: Mikroskop digital untuk ilmuwan cilik

Sewaktu kecil saya sedikit terobsesi dengan hal-hal yang berbau sains :D. Khayalannya sih pengen punya mikroskop sendiri, tapi apa daya uang tak sampai :( . saat itu yang saya punya hanya sebuah kaca pembesar (LUP). Saking senengnya sama alat ini terkadang hanya untuk membaca tulisan di koran saja, saya menggunakan kaca pembesar. Tidak jarang pula saya berlaga bak seorang ilmuwan yang sedang meneliti ulat atau apapun yang ada di dedaunan, ehehe.

Sempat berkhayal juga siiih jadi ilmuwan tapi gak kesampaian. :D

Huuuuuuu hidup penuh khayalan :cd

Anak-anak sekarang sepertinya tidak perlu repot-repot pake kaca pembesar untuk berkhayal menjadi seorang ilmuwan, sebab sekarang telah hadir mikroskop digital bernama Zoomy (The Zoomy Handheld Digital Microscope), yang pasti miksroskop ini harganya lebih murah dibanding mikroskop aslinya. Harganya sekitar Rp. 600.000,-

Mikroskop digital ini memiliki bentuk seperti telur dengan dua lensa obyektif yang berbeda dan mampu memperbesar obyek 35 - 53 x perbesaran. Dilengkapi dengan sensor VGA CMOS yang dapat mengambil gambar berukuran 640 x 480 pixel . Dilengkapi pula dengan empat lampu LED yang berfungsi sebagai sumber pencahayaan. Untuk koneksi ke PC atau laptop, zoomy menggunakan kabel USB. Sepertinya alat ini cukup rendah dalam konsumsi daya, terbukti dengan tidak adanya baterai, nah looh..trus powernya darimana? ya dari kabel USB tadi.

Selain fitur yang sudah disebutkan di atas, ada satu tambahan yang hampir terlupakan, untuk mengamati atau mengambil gambar suatu obyek, alat ini juga dapat merekam pengamatan kita loh yang dapat disimpan dalam format video. hmmmm hebat bukan? tertarik?

Cek dulu gambar di bawah:

Meskipun untuk anak-anak sepertinya alat ini berguna pula untuk orang dewasa, semisal digunakan sebagai media pembelajaran di kelas oleh seorang guru. Atau bagi anda para orang tua yang ingin memfasilitasi anaknya menjadi ilmuwan cilik bisa juga menggunakan alat ini sebagai media belajarnya, siapa tahu bisa mengalahkan otaknya habibie atau albert einstein sekalian :D

sumber berita : disini

0 All About Punk!!

Punk adalah sebuah budaya baru yang muncul di era kapitalis, punk pertama kali muncul di Inggris, dimana Inggris adalah negara yang merupakan ibunya kapitalis selain Amerika. Kemunculan punk di Inggris dimulai pada tahun 1970 an dengan munculnya genre musik baru yang dipelopori oleh sex pistol. Dengan lagunya yang sangat fenomenal, God Save The Queen. Lagu inilah merupakan tonggak awal dari kemunculan punk didunia.

Punk di dalam komunitas bahkan di masyarakat ini bukanlah aliran khusus dari musik Punk itu sendiri. Punk adalah komunitas penikmat musik Punk yang juga mengadaptasi fashionnya. Para Punk (punkers) memiliki cara berfikir yang kritis, anti kemapanan, berpenampilan seadanya.

Itulah sebenarnya kelompok anak Punk. Namun belakangan banyak gerombolan beratribut Punk yang berkeliaran dijalanan dan mengaku dirinya Punker. Hmm.. bingung kan? Coba baca dulu yang dibawah ini.

Para Punker memiliki kebanggaan dan ciri khas penampilan. Mereka tetap bertahan walau orang-orang sekitar selalu berpandangan negatif. Itu adalah suatu bentuk perlawanan terhadap pikiran-pikiran yang sudah dimapankan yang menganggap negatif karena melihat penampilan orang lain berbeda, menyimpang dan diluar kelaziman.

Namun yang terpenting adalah nilai-nilai punk dalam prakteknya yang berkembang dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana mereka bisa survive, menjalin kebersamaan, saling peduli satu sama lain dan tetap mengunggulkan rasa dan kebebasan.

Kehidupan dijalanan penuh dengan tantangan. Apalagi untuk anak-anak Punk yang kebanyakan masih berusia sekolah. Dimana anak-anak lain pulang sekolah, bermain dan mengikuti berbagai kursus, para punker hidup dijalanan mencari uang untuk membantu orang tua. Terkadang dikejar dan digaruk trantib, digertak dan diperas oleh preman-preman, tetapi dalam posisi bertahan hidup di jalan, mereka mandiri, gembira dan punya rasa humor. Itulah yang sebenarnya dibutuhkan dalam kehidupan sosial, namun kebanyakan orang tidak peduli dan justru men-judge ‘saya benar dan mereka salah’,

Disisi lain, kondisi para Punk Street memang memprihatinkan. Jalanan hanya dijadikan tempat nongkrong dan mabuk-mabukan. Mereka mencari uang dengan mengamen, tapi hasil jerih payahnya digunakan untuk membeli obat-obatan (drugs) dan minuman beralkohol. Mereka masih berusia belasan tahun, tiba-tiba memutuskan berhenti sekolah dan lari dari rumah. Mereka menenggak minuman dan menelan puluhan tablet dextro (tablet obat batuk yang disalahgunakan untuk mabuk). Banyak dari mereka adalah perempuan berusia dini dan menjadi korban pelecehan seksual.

Bagi mereka, Punk hanya sebatas tempat pelarian dari tekanan hidup dan tanggung jawab. Di kepala mereka, dengan berpenampilan diri seperti Punker mereka bisa bebas dari segala bentuk tekanan hidup, bebas semau-gue, bebas menenggak minuman dan menelan puluhan tablet dextro, bebas mengekspresikan diri sebebas-bebasnya walau masyarakat disekitarnya terganggu.

So, the conclusion is…sebenernya Punk yang seperti ini bukanlah the real Punk! Mereka ini hanyalah posser, hanya menirukan penampilan Punker serta berperilaku hippies (menentang budaya dan pemikiran masyarakat umum). Tidak semua anak-anak berpenampilan Punk yang berkeliaran di jalanan adalah benar-benar Punk. Punker yang menjadi pelaku kriminal dan menyia-nyiakan hidup bukanlah Punk SEJATI. Punk yang sesungguhnya akan melihat kehidupan sebagai proyeksi, tergantung masing-masing individu untuk melakukan perubahan. Perubahan itu dimulai dari yang tidak ada, doing more with less, menjadi sesuatu yang berharga dan berarti. Tidak perlu berpenampilan ala Punk, Punk sejati adalah dari hati dan perbuatan yang nyata. Karena Punker adalah mereka yang bebas, tapi kebebasan yang punya tanggung jawab, memiliki cita rasa sosial yang tinggi dan penghargaan terhadap personal.

Disini ane nggak bermaksud meng-klaim kalo anak punk yang kita lihat di jalan-jalan itu bukanlah anak punk yang sebenarnya. Cuma ngasih pandangan buat kalian yang masih awam, bahwa para punker bukan hanya penampilan urakan, tapi punya cara pikir kritis dan berbobot, punk sebagai counter budaya hedonis. Dan buat kalian yang mengaku punker, mungkin kalian bisa mengukur diri kalian sendiri. Kalo cuma berkeliaran di jalan dengan atribut punk, merusuh, minum, ngedrugs, berarti kalian emang sekedar posser. Tapi kalo kalian punya disagreement tentang ideology masyarakat, dan bisa menyuarakan isi pikiran kalian dengan karya, you are the real punk! !

8 Belajar desain grafis dengan photoshop

Wah wah ternyata sudah lama juga blog ini gak saya update. Lagi sibuk ngurusin toko online dan ngurusin kerjaan di dunia nyata neh. Sebagai pengisi kekosongan posting, saya ada oleh oleh dari hasil otak atik photoshop, niatnya seh belajar bikin logo, tapi kok malah jadinya acak kadut gini :D.

dan Inilah hasil karyaku, meskipun jelek dan terksesan acak kadut, tapi lumayanlah namanya juga lagi belajar.ehehehe.
Cekidut. . . .
 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x