-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

11 Menyembunyikan status seseorang dari beranda facebook kamu

Terkadang jengkel dan jengah juga dengan status seseorang yang muncul di beranda facebook kita. Isi statusnya biasanya hanya tentang patah hati, jatuh cinta sampe ngomel-ngomel yang tak seharusnya dipublikasikan di tempat umum kayak facebook, dan tak jarang kata-kata kotor status mereka juga ikutan bikin kotor suasana.he he. . Adakah cara memfilter beranda kita agar terhindar dari status ga berguna kaya di atas?

Tutorial ini saya persembahkan buat sahabat semasa kuliah dulu, yang tadi sore sempet nanyain tentang hal ini. Dengan cara ini kita dapat berteman dengan siapapun tanpa takut orang itu akan mengotori beranda kita. So kita gak harus nge-blokir temen kita.

Ikuti petunjuk berikut untuk menyembunyikan seseorang dari Kabar Berita, dan memunculkan kembali ke Kabar Berita.

Untuk menyembunyikan orang atau jenis berita (mis. status kayak di atas, atau aplikasi tertentu):
Anda harus menuju beranda terlebih dahulu, kemudian lewatkan kursor mouse pada status orang yang ingin anda sembunyikan dari kabar berita. Akan muncul tanda "x" di pojok kanan atas status itu, Klik "x" pilih opsi dari menu yang muncul. lihat gambar di bawah:


"Sembunyikan kiriman ini" hanya akan menghapus kiriman tersebut dari kabar berita, tapi masih dapat muncul kembali.
"Sembunyikan semua dari [nama temen]" akan menghapus kiriman itu dan mencegah semua kiriman mendatang dari orang itu.
"Sembunyikan semua dari [nama aplikasi]" akan menghapus kiriman itu dan mencegah semua kiriman mendatang dari aplikasi itu (pilihan ini muncul jika anda melakukannya pada suatu aplikasi di facebook).
"Tandai sebagai Spam" akan menghapus kiriman itu dan membantu membersihkan Kabar Berita Anda dari kabar serupa di masa mendatang.


Untuk mengembalikan orang, Halaman, atau aplikasi yang telah Anda sembunyikan, agar dapat muncul kembali ke Kabar Berita Anda ikuti langkah berikut:

Masuk kembali ke beranda anda, pada bagian paling atas ada dua pilihan "berita populer" dan "paling baru". klik "paling baru" akan muncul kabar berita terbaru dari temen temen anda, plus akan muncul tanda panah kebawah pada pilihan "paling baru", Pilih "Sunting Opsi. . ."
Lebih jelasnya lihat gambar:


Daftar semua orang, Halaman, dan aplikasi yang telah Anda sembunyikan akan muncul di kotak dialog yang muncul. Klik "x" di sebelah masing-masing orang, Halaman, atau aplikasi yang ingin Anda hapus dari daftar ini. Dengan menghapus profil dari daftar "DIsembunyikan" artinya kiriman dari orang atau Halaman itu bisa muncul lagi di Kabar Berita Anda.
Klik "Simpan."


Dan selesai, sekarang anda dapat mengatur siapa siapa saja yang boleh muncul diberanda anda, mudah kan?

Referensi:
http://facebook.com/help
http://google.com

7 [TTS Online] kunci jawaban TTS v.1

Bagi temen temen yang sudah nyoba TTS Online Klikedukasi disini
tapi masih belum berhasil menyelesaikannya. Berikut saya berikan kunci jawabannya. cekidot:

16 Teka-Teki Silang Online Klikedukasi

Yups sesuai janji saya di sini , akhirnya klikedukasi merilis teka teki silang online perdana, TTS ini masih sangat sederhana dengan materi yang seadanya, yah itung itung melakukan observasi kecil kecilan, apa sih yang diinginkan pengunjung blog ini?. Salah satunya saiya menghadirkan TTS ini, Kalau banyak yang berminat kemungkinan besar saiya akan menjadwalkan penerbitan TTS ini sesering mungkin dengan penambahan fitur fitur pendukungnya.

TTS online klikedukasi ini sudah saya publikasikan minggu lalu di facebook fan page. Insya Allah besok pagi kunci jawaban dari TTS ini akan saya publikasikan sekalian Update TTS V.2

TTS Online Klikedukasi Pindah tempat

0 Integrasi toko online ke facebook fan page

Satu minggu yang lalu saya mengintegrasikan TTS Online Klikedukasi versi beta ke dalam facebook fan page dan alhamdulillah mendapatkan sambutan yang cukup bagus dari teman teman. Rencananya jika semua materi telah terkumpul, saya akan membuat fitur TTS online ini terupdate setiap minggu, dan terintegrasi dengan blog ini. Update TTS ini juga akan menyertakan kunci jawaban TTS minggu lalu, so tunggu ya :) . Oya bagi yang belum nyoba TTS online versi beta silahkan menuju TKP

Sekarang di tengah kesibukan mengolah nilai dan rebuilding distrocentre saya mencoba mengintegrasikan welcome screen yang ada di toko online distrocentre ke dalam facebook fan page, dan ternyata berhasil juga meskipun hasilnya masih belum maksimal.

Tampilannya masih sangat sederhana, saya buat menggunakan Adobe flash dan hanya menampilkan pilihan kategori yang ada. hmmm mau lihat?

kurang lebih tampilannya seperti ini:
. . . . .tunggu sampai aplikasi muncul. . . .


0 Buku, Cahaya, dan Makna

aku harap aku tak pernah kehilangan cahaya

menangkapnya, kalau perlu

menangkap cahaya,

tak usah jaring

hanya mata, akal

hanya otak,

sempurna mencerna

buku ;

letak cahaya itu,

lebih dari aku

lebih dari hidupku

lebih dari dunia kita

karena buku,

adalah semesta

aku harap, aku tak bisa berhenti

mencintai kenyataan menenggelamkan diri

lautan kata-kata

cahaya

tak rela sel-sel neuron dalam otakku kelaparan

dan mati

tak rela hatiku kering kekurangan

cahaya

kata-kata

aku—dan seharusnya semua

masih tak bisa berhenti

tak bosan berenang

mencari

dalam episode lembaran buku

sebuah cahaya bernama makna

matikah jika tak mencari cahaya?

“Iya,” jawaban yang kutahu

tapi aku tahu aku—kita—tak akan mati

karena kita mencintai kenyataan

“Aku suka mencari cahaya, dalam buku.”

Prenduan,11 Mei 2011

Maghfira Alv

1 Awal mula Distro di Indonesia

Penulis: Haviz Vaisal
Ket: Artikel ini pertama dipublikasikan di distrocentre, karena ada perubahan kebijakan mengenai toko online kami, maka artikel ini saya pindahkan ke klikedukasi

Distribution Store atau yang lebih dikenal dengan nama Distro adalah sejenis toko di Indonesia yang menjual aksesoris dan pakaian yang dititipkan oleh pembuat pakaian, atau diproduksi sendiri. Kebanyakan memang Distro umumnya merupakan industri kecil dan menengah (IKM). Mereka memproduksi pakaian atau aksesoris dengan merk independent dan dalam jumlah yang terbatas, ini dalam rangka mempertahankan eksklusifitas produknya.

Pertengahan 1990-an di Bandung, saat itu band-band independent menjual merchandise semisal kaset, cd, t-shirt dan stiker mereka kepada penggemar. Selain mereka pertunjukan juga ada rumah-rumah yang menjual pernak-pernik mereka. Berawal dari situ, sekarang Distro Terkenal dimana-mana, dari komunitas musik sampai masyarakat umum, produknya pun semakin beragam, bahkan nih dari sisi kualitas tidak kalah dengan produksi indsutri besar dan telah punya nama.

Tahun 1997 Indonesia mengalami krisis moneter yang luar biasa, sehingga menyebabkan beberapa perusahaan kolaps. Krisis ini juga menyebabkan harga sandang melambung tinggi. Bagaimana ya caranya, bisa survive ditengah krisis. Maka kemudian munculah distro, dengan berbekal kreatifitas, khususnya produk sandang, merk independent dengan harga terjangkau. Muncullah distro.

Apa yang membuat distro terus berkembang terletak dikreatifitas dari rag m produknya dan terus mengikuti perkembangan mode yang ada. Ada Distro Sepatu, Distro Kaos, Distro T-shirt, Distro Tas, Distro Gaul, Distro Jeans dan masih banyak lagi. Awal model marketingnya adalah dari mulut ke mulut dari teman ke teman, sehingga dari sisi biaya sangat efisien. Bahkan ada yang membuka awal distro dengan modal awal Rp. 500.000,- dan sekarang sudah berkembang diberbagai kota di Indonesia.

Sekarang ini Distro Indonesia semakin berkembang dan tersebar diberbagai kota salah satunya Distro Solo, Distro Jakarta, Distro Bandung (distro berawal dari kota ini), Distro Surabaya, Distro Bali, Distro Pekanbaru, Distro Semarang, Distro Jogja, Distro Medan, Distro Bogor, Distro Malang, Distro Bekasi, Distro Makassar, Distro Kediri, Distro Tebet dan berbagai kota lainnya.

Sejalan dengan makin berkembangnya iptek, usaha distro juga mulai merambah dunia maya (distro online) yang salah satunya adalah distrocentre.com.

di distrocentre.com anda tidak perlu berpanas2n atau kehujanan untuk sekedar shoping, cukup di depan komputer anda sudah bisa shoping dan tidak akan ketinggalan mode, di distrocentre.com anda juga dapat memesan desain kaos kreasi anda sendiri.

1 Trend Distro

Penulis: Haviz Vaisal
Ket: Artikel ini pertama dipublikasikan di distrocentre, karena ada perubahan kebijakan mengenai toko online kami, maka artikel ini saya pindahkan ke klikedukasi

Distro sudah menjadi sebuah fenomena baru yang hadir khususnya di kota-kota besar di Indonesia. Keberadaan distro menjadi sebuah tren setter gayapakaian remaja dan anak muda dengan berbagai macam keunikan dan kelebihannya. Mengamati perkembangan distro di kota besar ibarat kita mengamati deret hitung yang setiap tahun selalu mengalami peningkatan yang cukup pesat. Di Semarang sendiri saat ini sudah ada banyak Distro yang bisa kita temui, bahkan mereka hadir disetiap sudut kota dengan berbagai macam produk dan karakter desain masing2 distro. Melihat isi dari Distro sama halnya kita melihat perkembangan gaya busana remaja yang sedang populer pada saat ini karena apa yang di sediakan dan dilihat pada display distro, itu pula yang sedang menjadi kesukaan remaja saat ini dalam memilih model pakaian. Inilah sebuah Fenomena yang secara tidak sadar ikut meramaikan berbagai macam perubahan yang ada di Indonesia.

Secara jujur, Distro secara langsung atau tidak langsung juga memberikan dampak positif untuk perkembangan mode dan perekonomian di Indonesia. Distro bukan hanya sebagai sebuah pilihan mode pakaian namun juga menjadi sebuah pilihan dalam membuka sebuah peluang usaha baru. Dan yang cukup menggembirakan dari fenomena ini adalah pemilik sebagian besar dari distro di Indonesia adalah mereka yang masih muda. Ini akan mempunyai dampak pembelajaran kemandirian untuk bangsa Indonesia yang sudah terkenal dengan gudang sejuta anak muda tanpa pekerjaan. Keberadaan dan perkembangan distro akan membuka banyak sekali lapangan kerja yang tentu saja hal tersebut akan otomatis meningkatkan kualitas hidup rakyat. Dampak positif lain dari Distro adalah para remaja kini bisa bergaya dengan model pakaian terkini yang mereka sukai tanpa harus banyak mengeluarkan isi dalam dompet mereka. Kualitas produk dari Distro tidak kalah dengan produk yang terpampang pada butik atau tempat perbelanjaan busana lainnya.

Walaupun dengan segudang citra positif yang termuat dalam perkembangan Distro di Indonesia tetap saja ada sesuatu kekhawatiran yang berkembang yaitu para remaja menjadi sedikit konsumerisme dalam berbelanja sebuah produk yang mereka sukai. Kekhawatiran yang lain adalah remaja yang terlalu fokus mendandani fisik mereka semata. Namun secara keseluruhan perkembangan distro di Indonesia tetap memberikan pengaruh positif bagi perkembangan dunia fashion, gaya busana hingga membei pembelajaran tentang sebuah kemandirian mendirikan usaha.

(dikutip dari www.bandargarmen.com)

4 shortcut keyboard di dalam facebook

Shortcut keyboard adalah gabungan tombol keyboard yang di tekan bersama-sama untuk melakukan sebuah fungsi tertentu.
Ternyata facebook juga memiliki beberapa shortcut keyboard untuk browser mozilla firefox, Internet Explorer dan Google Chrome. Tentunya setiap browser memiliki shortcut keyboard yang berbeda-beda.
Pertama anda harus login terlebih dahulu di facebook anda untuk menggunakan Shortcut keyboard facebook di bawah ini.

Shortcut keyboard facebook untuk Mozilla Firefox
shift + alt + 0 = Pusat bantuan
shift + alt + 1 = Home
shift + alt + 2 = Profile
shift + alt + 3 = Permintaan pertemanan
shift + alt + 4 = Pesan
shift + alt + 5 = Pemberitahuan
shift + alt + 6 = Edit account
shift + alt + 7 = Settings privasi
shift + alt + 8 = Penggemar facebook
shift + alt + 9 = Statement of rights and responsibilities
shift + alt + m = Membuat pesan baru
shift + alt + ? atau shift + Alt+ / = Kursor berada pada kolom pencarian

Shortcut keyboard facebook untuk Internet Explorer
alt + 0 lalu Enter = Pusat bantuan
alt + 1 lalu Enter = Home
alt + 2 lalu Enter = Profile
alt + 3 lalu Enter = Permintaan pertemanan
alt + 4 lalu Enter = Pesan
alt + 5 lalu Enter = Pemberitahuan
alt + 6 lalu Enter = Edit account
alt + 7 lalu Enter = Settings privasi
alt + 8 lalu Enter = Penggemar facebook
alt + 9 lalu Enter = Statement of rights and responsibilities
alt + m lalu Enter = Membuat pesan baru
alt + ? lalu Enter atau alt+ / lalu Enter = Kursor berada pada kolom pencarian

Shortcut keyboard facebook untuk Google Chrome
alt + 0 = Pusat bantuan
alt + 1 = Home
alt + 2 = Profile
alt + 3 = Permintaan pertemanan
alt + 4 = Pesan
alt + 5 = Pemberitahuan
alt + 6 = Edit account
alt + 7 = Settings privasi
alt + 8 = Penggemar facebook
alt + 9 = Statement of rights and responsibilities
alt + m = Membuat pesan baru
alt + ? atau alt+ / = Kursor berada pada kolom pencarian

Budayakan berbagi pada semua orang,.jangan pernah takut!!ILMU itu milik yang maha kuasa..
 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x