Saran Untuk Memaksimalkan Pengalaman Homeschooling Anak Anda

 

Anda ingin memberikan lingkungan homeschooling terbaik untuk anak-anak Anda untuk memastikan kesuksesan mereka. Dimungkinkan untuk memberi mereka alat yang mereka butuhkan untuk berhasil saat mereka sendiri. Bagaimanapun, Anda adalah orang tua mereka! Pastikan Anda memperhatikan saran berikut saat Anda memulai.

Saran Untuk Memaksimalkan Pengalaman Homeschooling Anak Anda

Jika Anda menyekolahkan anak Anda di rumah, selalu sertakan membaca dalam kurikulum harian Anda. Tergantung pada usia anak, ini harus mencakup membaca dengan suara keras dan memberikan waktu yang tenang untuk membaca sendiri. Dengan anak yang lebih kecil, mulailah dengan alfabet, melihat kata-kata dan phonics, berlanjut ke buku-buku sederhana. Anak-anak yang lebih besar akan menikmati berbagai media, termasuk koran dan buku teks.

Anda tidak harus homeschooling untuk seluruh pendidikan anak Anda

Anda dapat melakukannya selama satu tahun untuk memperbaiki kekurangan dan masalah perilaku. Anda bisa melakukannya sampai sekolah menengah pertama atau sekolah menengah atas. Jika Anda mau, mereka bisa belajar di rumah sampai kuliah. Bagian terbaiknya adalah semuanya terserah Anda!

Ikuti petunjuk anak Anda tentang homeschooling

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyekolahkan anak Anda di rumah hingga lulus, dia mungkin tidak merasakan hal yang sama. Seiring bertambahnya usia anak Anda, gagasan sekolah reguler mungkin menjadi lebih menarik. Selalu dengarkan anak Anda, dan luangkan waktu untuk melihat semua opsi yang tersedia.

Bisakah Anda berhenti dari pekerjaan dan homeschooling Anda? Sudahkah Anda membuat anggaran untuk mencari tahu? Susunlah anggaran pendapatan dan pengeluaran Anda saat ini. Sekarang, hapus pendapatan orang yang akan tinggal di rumah. Sertakan juga biaya perlengkapan, seperti bahan pelajaran, alat tulis, kertas, dll. Apakah Anda mampu membelinya sekarang?

Tentukan area di rumah Anda di mana pengajaran akan dilakukan

Meskipun mungkin tergoda untuk membiarkan anak Anda melakukan pekerjaan mereka di mana saja, penting untuk memiliki area tertentu di rumah yang didedikasikan untuk ‘sekolah’. Daerah ini harus tenang, cukup terang dan bebas dari semua gangguan.

Saat Anda menjabarkan tujuan Anda, pastikan itu menjangkau seluruh garis waktu pendidikan anak-anak Anda. Anda harus memiliki tujuan yang lebih mudah dicapai untuk memastikan anak-anak Anda sering mendapat penguatan positif. Tujuan jangka panjang harus datang dengan imbalan yang lebih besar sehingga anak-anak Anda akan terdorong untuk mencapainya. Jangan lupa untuk menetapkan tujuan untuk diri sendiri juga, termasuk penghargaan yang akan mendorong Anda untuk menjadi guru terbaik yang Anda bisa.

Tentukan pendekatan homeschooling yang akan Anda ikuti

Anda dapat memutuskan untuk mengikuti kurikulum tradisional, menyiapkan “ruang kelas” di dalam rumah Anda. Di sisi lain, Anda mungkin memutuskan untuk “tidak sekolah”, membiarkan anak-anak Anda memainkan peran besar dalam menentukan pendidikan mereka. Pertimbangkan gaya belajar dan kepribadian anak Anda saat memilih pendekatan.

Cobalah untuk tetap menyenangkan

Meskipun Anda tidak dapat menyimpan setiap momen sehari-hari penuh dengan kegiatan yang menyenangkan, ada banyak cara untuk memasukkan unsur kesenangan ke dalam sebagian besar kegiatan belajar. Misalnya, jika anak Anda sedang belajar sejarah, pergilah berwisata ke museum atau berdandan.

Jika Anda baru memulai homeschooling, berikan waktu untuk bekerja. Jangan memberi pada minggu atau bulan pertama. Anda dan anak-anak Anda perlu waktu untuk beradaptasi dengan rutinitas. Anda mungkin mengalami kesulitan untuk membuat beberapa anak yang lebih besar menerima metode sekolah baru jika mereka pernah bersekolah bersama teman-teman mereka.

Tuliskan semua bentuk penalaran Anda

Ketika Anda menuliskan alasan Anda, keuntungan dari homeschooling benar-benar meresap. Sadarilah apa yang perlu dicapai, dan Anda kemudian akan dapat menjawab pertanyaan orang lain tentang keputusan Anda untuk homeschool. Ini akan membuat menjawab pertanyaan orang lain jauh lebih mudah.

Bacakan untuk anak-anak Anda. Saat mereka bertambah tua, mintalah mereka membacakan untuk Anda. Meski sudah dewasa, membaca tetap bisa menjadi kegiatan keluarga. Bergiliran membaca bab dengan keras dari klasik. Ini adalah cara yang bagus bagi seluruh keluarga untuk menjalin ikatan. Inilah yang dilakukan keluarga secara teratur sebelum adanya Internet.

Hindari isolasi dengan mencari kesempatan belajar di luar rumah

Ada banyak kegiatan pendidikan yang sempurna untuk melengkapi buku teks dan lembar kerja. Untuk memperluas pelajaran sejarah, kunjungi museum bersama siswa Anda. Apakah ada pemeragaan sejarah yang diadakan di dekat sini? Anda dapat melakukan perjalanan singkat ke penanda sejarah populer atau bahkan menghadiri pemutaran film dokumenter yang relevan.

Jika Anda homeschooling, matikan televisi atau pindahkan ke tempat yang tidak mengganggu jadwal Anda. Ini dapat membantu Anda mengembalikan lebih banyak waktu ke hari Anda karena Anda dan anak Anda tidak akan terganggu oleh acara atau film. Jika mengeluarkannya bermasalah, maka coba atur jadwal kapan bisa ditonton.

Buat jadwal homeschooling Anda bekerja untuk Anda

Hanya karena sekolah setempat beroperasi dari jam sembilan menjadi dua, itu tidak berarti kelas Anda harus berjalan seperti itu. Jika pagi hari lebih baik untuk keluarga Anda, mintalah anak Anda belajar. Jika bekerja paling baik untuk mengajar selama satu jam, istirahat tiga jam dan kemudian mengajar selama dua jam lagi, jadikan itu jadwal Anda. Salah satu hal terbaik tentang homeschooling adalah fleksibilitasnya, jadi manfaatkanlah itu!

Berharap bahwa homeschooling tidak akan menyenangkan sepanjang waktu

Kadang-kadang rencana pelajaran diperlukan dan tidak ada cara untuk membuatnya menyenangkan. Pergi ke homeschooling dengan mengetahui hal ini, dan menjelaskannya kepada anak-anak Anda, dapat membantu Anda semua untuk melewati masa-masa sulit ketika mereka muncul. Ini akan menjadi manfaat besar bagi anak-anak Anda, dan ini akan membantu Anda tetap termotivasi sebagai seorang guru.

Sementara homeschooling bukanlah hal termudah di dunia untuk dicapai, itu benar-benar bisa menjadi aset. Ini nyaman, dan juga dianggap sebagai pilihan yang sangat berharga akhir-akhir ini. Anda benar-benar dapat memberi anak-anak Anda dorongan ekstra yang mereka butuhkan di departemen yang tepat jika Anda menyerahkan pendidikan mereka ke tangan Anda sendiri.