-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Menggambar bungkus rokok djarum super menggunakan CSS3


Gambar di atas tidak dibuat  menggunakan program khusus untuk menggambar seperti corel, photoshop atau sejenisnya. Saya membuatnya hanya bermodalkan notepad++  untuk menuliskan kode kode CSS dan browser untuk melihat hasilnya. Mungkin di masa depan, teknologi web tidak lagi membutuhkan program semacam photoshop dan adobe flash. Semua itu bisa digantikan dengan menggunakan CSS3.

Apa itu CSS3?
CSS3 sebenarnya kelanjutan dari CSS2, yang sampai sekarang masih terus dikembangkan. Hampir seluruh tampilan website yang anda lihat saat ini disusun dari kode html dan css. Intinya css-lah yang membentuk rupa dari website saat ini.

Untuk dapat melihat efek dari CSS3 ini, kita memerlukan browser modern (lebih bagus versi terbaru) seperti firefox, chrome, safari, dan opera. Browser yang sangat lamban dalam beradaptasi dengan CSS3 dan teknologi web modern lainnya adalah Internet Explorer, jadi jika anda pengguna setia IE kemungkinan besar anda tidak dapat menikmati keajaiban css3.

Karena masih dalam proses pengembangan, wajar jika sampai saat ini belum ada satu browser pun yang mendukung secara penuh CSS3. Namun tidak perlu khawatir, browser modern yang saya sebutkan di atas, sebagian besar sudah mendukung fitur dari css3.

Saya hanya ingin berbagi hasil karya css3 yang masih sangat sederhana. Anda dapat mengunduh source code dari gambar yang saya buat untuk dipelajari dan  disempurnakan, selain itu anda juga bebas menggunakan dan mempublikasikannya asalkan tetap menyertakan credit yang sudah saya sertakan dalam file download.



Ada beberapa kesulitan saat saya membuat gambar ini, terutama pada pembuatan logo djarum super. he he  semua itu karena keterbatasan pengetahuan saya yang masih belajar ini.

Semoga bermanfaat

comment 8 komentar

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x