-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Disable klik kanan tanpa menu

Penambahan script ini pada tag body akan mengakibatkan tiadanya menu saat klik kanan. Trik ini mungkin cukup jitu untuk melindungi tulisan kalian dari tangan orang awam. Tapi tidak cukup jitu dari tangan-tangan jahil yang ngerti javascript/html. Namun lumayanlah buat guyon di web/blog kalian. :D

Karena script ini berjalan di client side maka sangat mudah untuk dijinakkan. So Bagi yang tau javascript, firebug dan kawan-kawan akan dengan mudah menjinakkannya. Kelemahan yang lain adalah...saat user menggunakan shortcut Ctrl + C (untuk copy), maka konten akan tercopy seperti biasa, tidak ada penguncian pada bagian ini, karena script ini cuma menyembunyikan menu saat klik kanan di tekan.

<body oncontextmenu='return false;'>




Lakukan klik kanan pada halaman ini

comment 2 komentar

  1. walaupun klik kanan tidak bisa kopi paste masih saja dilakukan dengan hot key seperti CRTL + S atau vie source, ini ada sedikit saran di http://blog.fispol.com/2014/07/cara-mencegah-klik-kanan-menyembunyikan-source-kode.html

    Salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya di atas saya juga kan bilang.. trik ini mngkn berhasil bagi orang awam . tp kalo untuk orang2 seperti kita sih sejauh masih make javascript dan itu disuguhkan ke sisi klien yaa mesti masih bisa diakali lah bro.

      btw link yang agan kasih itu juga masih bisa kok diambil source codenya. itu cm di minify aja. make hot key Ctrl + C juga masih bisa.

      Intinya yang ky gini cuma iseng2 aja. ga ada yang bisa melindungi 100% info yang kita bagikan kalo udah online.

      Hapus

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x