-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Perbandingan ukuran penghuni alam semesta

Perbandingan ukuran segala sesuatu yang ada di alam semesta ini. Dari mulai obyek terkecil dalam jangkauan manusia yaitu Quantum foam (jauuuuuuuuuuuh lebih kecil dari atom) sampai obyek terbesar yang bisa diamati manusia yaitu galaksi, kumpulan galaksi dan alam semesta itu sendiri. Anda akan takjub dan terpesona dengan kreasi Tuhan yang Maha luar biasa ini.

Tambahan informasi
Quantum Foam adalah struktur penyusun paling dasar dari alam semesta ini. Lebar quantum foam sekitar 1 x 10-35 meter atau sebesar 0,00000000001 yoctometer. Sebagai perbandingan, sehelai rambut manusia diameternya 100 micrometer atau seratus juta trilyun kali lebih besar daripada 1yoctometer. Jadi sehelai rambut manusia itu masih lebih besar sebanyak sepuluh juta trilyun trilyun kali dibandingkan lebar 1 quantum foam - sumber

Dalam aplikasi ini juga terlihat perbandingan ukuran antar planet dan bintang. Disitu terlihat ukuran bumi tempat milyaran manusia hidup ini tidak lebih dari satu titik jika dibandingkan dengan matahari. Sebagai gambaran jika kita dapat mengumpulkan planet seukuran bumi sebanyak 1 juta buah maka semua planet tersebut dapat tertampung oleh matahari. Meskipun demikian matahari kita bukanlah obyek yang paling besar, ada yang jauh lebih besar dari matahari kita, yaitu galaksi.

Jika dibandingkan dengan galaksi maka matahari kita seperti sebutir debu di lautan padang pasir yang maha luas.



Penasaran?

Skala perbandingan alam semesta ini dibuat oleh Cary Huang

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x