-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Perbandingan ukuran planet dan bintang yang membuat kita merasa kecil

/*---Kotbah Jum'at START ---*/

Manusia tempatnya lupa, senjata pamungkas yang keluar saat manusia alpha. Yang punya jabatan merasa dirinya tinggi, yang punya kekuasaan merasa dirinya paling besar. Kita lupa akan ketentuan bahwa manusia adalah makhluk yang lemah dan kecil. Tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan besarnya Bumi. Padahal Bumi dan seisinya hanya sebesar titik kecil jika dibandingkan dengan Matahari yang tiap pagi menghangati rumah kita.

Mumpung kita berada dalam bulan yang agung, dimana tidurpun kita dapet gaji dari Allah. Apalagi merenungi kemegahan kekuasaan Allah. Yuk kita coba bercermin, hitung berat badan (massa) dan tinggi badan kita kemudian komparasikan dengan massa benda yang jauh lebih besar dari kita yaitu bumi, matahari, bintang sirius A. Niscaya kita akan terperangah akan kekerdilan diri kita, bahkan jika bumi, matahari dan seluruh planet yang ada dalam sistem tata surya kita dimusnahkan takkan mengurangi keagungan Allah sedikitpun. Tata surya kita hanyalah sebutir debu dari lautan debu maha luas yang bernama galaksi. Jika sebutir debu itu musnah maka takkan ada yang menyadarinya.

/*---Kotbah Jum'at END ---*/

comment 2 komentar

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x