-->

K.E ^_~ Yang lagi galau ini penawarnya link

Kristik dengan warna minimal

 


Haaaaaah...kristikku tidak jadi-jadi...koleksi warna benang tidak lengkap, harus gimana?

Yang berhasil nyelesaiin proyek kristiknya pasti orangnya lebih telaten daripada aku...karena pada kenyataannya mengerjakan proyek kristik dibutuhkan jari-jari yang kuat, mata yang tajam, dan jadwal yang tertata begitu rapi. Jari yang kuat, jari yang tahan pegel...hehehe..kalo itu tanganku kayaknya sudah teruji. mata yang tajam, alhamdulillah Allah masih mengkaruniaiku mata yang tajam sehingga mampu membedakan warna dengan degradasi yang lumayan...dan yang satu lagi ni...jadwal, sebenarnya bukan jadwal tapi waktu,  kalau yang satu ini banyak yang kesusahan khususnya untuk ibu rumah tangga...dimana harus ngurus rumah, ngurus baby, dan belum lagi kalau wanita karir....proyek kristik ukuran kecil aja bisa sampai berminggu-minggu apalagi ukuran yang gede, mungkin bisa bertahun-tahun karena mangkrak tak terjamah...itu kalau aku...(mungkin beda bagi yang lain).

Sebenarnya cerita ini khusus motivasi untuk aku pribadi....menyelesaikan proyek kristik. Bagaimana caranya?
  • Pilih gambar yang begitu nancep di hati kamu. Untuk pola yang sudah jadi bisa cari dari buku, internet, atau beli aja paket kristik yang lengkap segala tetek bengeknya, jadi tinggal hajar....kalau pingin hasil gambar sendiri yang lebih greng juga monggo...daaan kalau yang lebih praktis lagi pakai program aja..banyak sekali program-program yang bisa kalian download, entah yang gratis maupun berbayar...misalnya PixelHobby Designer. Kamu bisa import foto atau gambar yang nancep di hati....dengan begitu bakal semangat ngerjainnya.
  • Nah sekarang masalah warna... banyak proyek kristikku mangkrak tak terjamah lagi gara-gara koleksi benang yang terbatas, untuk itu aku sarankan tambah koleksi benangnya...apalagi kalau nyari warna yang degradasinya dikit...seperti muda, agak tua, tua, dan tuwir...aduh bisa njabanin toko benang seluruh Indonesia.. Nah untuk kiatku...aku pilih pola kristik yang degradasi warnanya yang mencolok...selain memudahkan mencari benang juga memudahkan mata untuk membedakan warna pada pola...selain itu aku pilih pola yang hanya sedikit warna (tidak sampai belasan warna yang berbeda). Seperti beberapa pola berikut...(silakan kalau mau di unduh...gratis)


bambu...bernuansa jepang...he3. hanya butuh 2 warna benang...


Inuyasha..ini tokoh kartun favoritku hi3...dulu selalu aku tunggu tunggu, sekarang sudah tidak ada kayaknya


ini hasil dari foto...tapi diedit dulu di photoshop (untuk tutorial agar jadi hitam putih artistik begini silakan klik di sini, baru diimport ke PixelHobby Designer


ini hasil coba-coba sendiri...nggak ribet bentuknya dan cuma dua warna







 



comment 0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan:
Seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Komentar yang berbau spam, kasar, menghina, seluruhnya yang bersifat menghancurkan bukan membangun tidak akan ditampilkan. Silahkan bertanya dan memberi pendapat dengan sopan dan sesuai aturan.

Anda diperbolehkan mempublikasikan ulang artikel ini, dengan syarat:
1. Mintalah izin dengan cara berkomentar di bawah artikel ini
2. Wajib menyertakan link ke artikel ini dan menyertakan nama penulis

 
© Klikedukasi 2008 - 2013 | Design by Panembahan Satyapradana | 170p3x